Flip, Cara Baru Transfer Antar Bank Tidak Perlu Memikirkan Biaya

0
379
transfer antar bank tanpa biaya dengan flip

Aplikasi Memudahkan

Jaman sekarang semakin canggih dan hidup manusia dibuat semudah mungkin, fleksibel karena jaman sekarang semua dituntut serba cepat. Berbagai start up berlomba-lomba untuk membuat suatu terobosan yang mampu membantu kebutuhan manusia yang semakin banyak. Kali ini ada aplikasi yang ditawarkan masih jarang di Indonesia, sudah terlisensi dan diawasi oleh Bank Indonesia yaitu Flip.

Baca juga : E-Commerce Lelang Pertama Di Indonesia

Apa sih Flip itu?

Flip adalah aplikasi yang dibuat oleh alumni Universitas Indonesia dan berada di bawah pengawasan Direktorat Inovasi dan Inkubasi UI. Flip saat ini sudah berbentuk PT dan sudah memiliki kelengkapan izin usaha. Saat ini sudah terlisensi oleh Bank Indonesia dengan nomor izin 18/196/DKSP/68. Dibuat pada Oktober 2016 dan sampai saat ini sudah memiliki 150.000 pengguna, selain itu Flip membantu masyarakat untuk menghemat hingga 1000 Miliar Rupiah, sungguh angka yang besar.

Apa yang Ditawarkan Aplikasi ini?

Flip adalah aplikasi untuk melakukan transfer antar bank tanpa biaya, saat ini dapat diakses via website dan aplikasi pada Android. Tidak hanya melakukan tranksaksi transfer tetapi aplikasi ini memberikan pelayanan lain seperti membeli pulsa dan membeli paket data ke semua operator. Ketika ingin membatalkan transaksi juga bisa dengan pengembalian dana dengan cara yang tidaklah susah. Aplikasi yang ditawarkan begitu memudahkan dalam tranksasi antar bank dengan tujuan tidak ada biaya.

Baca juga : Unicorn, Decacorn, Hectocorn Kasta Dalam Startup

Bagaimana Teknis untuk Transaksi?

Sumber foto : https://flip.id/

Bank yang bisa untuk transaksi hingga saat ini BNI Syariah, BNI, Bank BRI, Mandiri Syariah, Mandiri, BCA, CIMB Niaga, CIMB Niaga Syariah, Bank Muamalat, Bank BTPN, BTPN Wow dan Jenius. Jam operasionalnya dari hari Senin-Jumat pukul 08.00-18.00 WIB dan Sabtu pukul 08.00-13.30 WIB. Transaksi yang dilakukan di luar jam operasional akan diproses pada keesokan harinya. Umumnya waktu yang diperlukan untuk memproses transaksi adalah 15 hingga 20 menit tapi tergantung dari antrian pula. Jumlah minimal nominal yang dapat dilakukan dalam transaksi adalah Rp10.000. Sedangkan jumlah maksimal transfer adalah Rp5.000.000 per hari. Untuk seseorang yang memiliki kebutuhan transaksi yang banyak, juga menyediakan Big Flip.

Baca juga : Brand Lokal Dengan Pemasaran Terbaik

Tertarik untuk mencobanya? Langsung download aplikasinya di Play Store ya…