wow bid e commerce lelang di indonesia

E-commerce lelang pertama di Indonesia bernama wow bid, sudah bukan rahasia umum jika industri E-commerce Indonesia tengah berkembang pesat saat ini, hal ini yang dimanfaatkan oleh startup wowbid untuk berkarya di industri E-commerce Indonesia. namun wowbid si hijau tampil beda dengan mengusung konsep lelang live.

WowBid menawarkan dua jenis lelang. Yang pertama adalah Lelang Live, sebuah mekanisme lelang yang disiarkan secara live / langsung dan dipandu oleh host dari pihak WowBid. Lelang akan dijalankan selama 6 jam setiap hari Senin sampai hari Jumat. Semua produk yang dilelang dimulai dari nominal Rp50.000.

Yang kedua adalah mekanisme Lelang Online, produk yang dilelang antara 12 hingga 24 jam setiap Senin sampai Minggu dan semua produk yang dilelang dimulai dari angka Rp5.000.

Baca Juga : Applikasi Kopi On Demand Pertama Di Indonesia

“WowBid menawarkan kepada konsumen cara alternatif untuk berbelanja dan membeli barang dengan harga yang jauh lebih murah,” terang CEO WowBid Rafli Ridwan.

WowBid mulai diperkenalkan ke masyarakat pada Desember 2018. Satu bulan berjalan WowBid berhasil mendapatkan lebih dari 100.000 instalasi dan 80 ribu pengguna aktif. Dengan capaian yang positif ini pihak WowBid optimis bisa mendapatkan lebih banyak pengguna di kemudian hari.

Konsep berbeda dan rencana untuk ekspansi

Konsep berbeda yang diusung WowBid memang berpeluang menarik perhatian masyarakat. Terlebih konsep lelang live streaming yang menjadi satu dari dua mekanisme lelang yang ditawarkan. Konsep yang jarang dijumpai di Indonesia.

Baca Juga : Pembagian Kasta Dalam Valuasi Startup

Untuk menarik banyak pengguna setiap pengguna pertama akan mendapatkan 5 koin gratis yang bisa digunakan untuk melakukan bidding. Koin-koin tersebut juga bisa didapatkan mulai harga Rp3.000 sampai dengan Rp99.000.

wowbid-hadir-di-indofest-2019_20190307_172003
Wowbid Hadir Di Indofest 2019

Selain konsep yang berbeda WowBid saat ini juga menawarkan banyak bonus dan promosi. Seperti promosi spesial bulanan hingga bonus koin lelang setiap hari. Untuk kategori yang masuk lelang pun bermacam-macam. Mulai dari produk fashion, kecantikan, elektronik hingga tiket.

Dengan capaian yang didapat wowbid di satu bulan pertama dan pendanaan tahap awal sebesar $2 juta atau hampir setara dengan Rp28 miliar membuat mereka optimis bisa lebih banyak mendapatkan pengguna. Salah satu rencana mereka adalah ingin masuk ke pasar Asia Tenggara dalam tiga tahun mendatang.

Baca Juga : Belajar dari Grab, Decacorn Pertama Asia Tenggara

“Kami sedang mempersiapkan untuk fund raising Series A sebesar USD 5 juta. Dalam tiga tahun ke depan, kami berencana akan meluncurkan WowBid di 6 negara, yaitu Malaysia, Thailand, Filipina, Singapura, Vietnam dan Myanmar,” terang Rafli selaku CEO Wowbid