BRI X TOKOPEDIA Luncurkan Halal Mall

Dibulan Ramadhan kali ini Bank BRI bekerjasama dengan Tokopedia merilis laman khusus, yang diberi nama Halal Mall. Saat ini ada 200 produk halal dari 1000 usaha mikro, kecil dan menengah yang dijual di halal mall Tokopedia.

UMKM Tersebut merupakan UMKM binaan BRI yang telah dikurasi sejak tahun 2018. produk yang dipasarkan mulai dari kosmetik, makanan, hingga busana. Mayoritas 200 UMKM ini berasal dari wilayah Jabodetabek, dan DI Yogyakarta.

Baca Juga : Ramadhan Vibes Berzakat Lebih Mudah Dengan Jenius

Melihat data statistik penduduk Indonesia yang 85 persenya merupakan masyarakat muslim,merupakan pasar potensial bagi UMKM binaannya untuk menjual produk halal. BRI juga memastikan UMKMnya akan segera mendapatkan sertifikasi halal untuk produk mereka.

Dipilihnya Tokopedia sebagai e-commerce yang mereka ajak ber kolaborasi karena melihat Tokopedia merupakan marketplace yang menduduki peringkat tertinggi untuk kunjungan user dan konsumen, diluncurkanya saat bulan Ramadhan BRI berharap para UMKM ini bisa memanfaatkan momentum ini untuk menjual produknya lebih banyak.

Baca Juga : Go-Food Lebih Dipercaya UMKM Sebagai Food Delivery

Di samping itu BRI ingin mendukung para UMKM ini untuk Go-Online, karena masyarakat saat ini lebih sering berbelanja melalui e-commerce daripada datang langsung ke toko, dan BRI ingin produk UMKM binaannya bisa melampaui berbagai daerah di Indonesia.

pelucuran halal mall dari BRI yang di dukung oleh Tokopedia
pelucuran halal mall dari BRI yang di dukung oleh Tokopedia

Melalui kolaborasi dengan Bank BRI, Tokopedia berharap kehadiran Halal Mall di Official Store Tokopedia menjadi pilihan pasti bagi konsumen untuk mencari produk halal. Tokopedia selalu berkomitmen untuk mewujudkan visi pemerataan ekonomi di seluruh Indonesia, salah satu upaya Tokopedia yaitu mendukung dan memajukan UMKM lokal dengan memanfaatkan teknologi

Baca Juga : Tri Indonesia Manjakan Konsumen Dibulan Ramadhan