baznas x jenius

Dibulan ramadhan ini Applikasi finansial Jenius bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk memberikan kemudahan pembayaran zakat dan shodaqoh secara digital di bulan ramadhan ini.

Melalui aplikasi Jenius, pengguna bisa membayar zakat dan menyalurkan shodaqoh paket Ramadhan Bahagia. Selama ramadhan ini langsung dari smartphone pengguna. Layanan zakat digital ini memiliki banyak keunggulan yakni lebih simple, aman, cepat dan transparan.

Baca Juga : Mediv Applikasi Baru Ramaikan Startup Medis Indonesia

Untuk melakukan zakat dan shoaqoh digital ini, pengguna dapat memilih menu “Send It” di aplikasi Jenius, lalu pilih tagihan, pilih amal dan donasi dan kemudian pilih Baznas. Setelah itu masukan nominal dan tekan tombol selanjutnya.

Bila pengguna ingin melakukan donais secara reguler, fitur ini bisa ditambahkan di menu favorit sehingga bisa langsung diakses tanpa perlu ditelusuri dari awal. Hal ini memudahkan para masyarakat urban untuk melakukan zakat dan shodaqoh, tak perlu susah susah datang ke Baznas atau Masjid untuk membayar zakat.

Kerjasama Jenius Dengan Baznas
Kerjasama Jenius Dengan Baznas

Bagi baznas sendiri, kerjasama dengan Jenius ini diharapkan mampu mendorong digital fundrising yang kuat ditahun ini. Sejak lembaga pengelola zakat Baznas memulai kampanye zakat digital ditahun 2016, tercatat hanya menyumbang 10 persen dari total seluruh dana yang dikumpulkan.

Baca Juga : Go-Chat Mudahkan Perpesanan dan Memesan

Baznas akan berkampanye lebih banyak kepada digital, seperti melalui Jenius dan provider digital lainnya. Direktur umum Baznas memprediksi zakat digital akan mencapai 30 persen di tahun 2020.

Di Ramadhan tahun ini, Baznas memasang target Rp3,5 Triliun terkumpul dari zakat dan donasi masyarakat Indonesia. Selagi bulan ramadhan segala amalan baik pahalanya akan dilipat gandakan, jadi bagi anda yang ingin mendapatkan banyak pahala melalui rezeki anda bisa mencoba fitur terbaru dari Jenius ini.

Baca Juga : Strategi Marketing Cashback : Apa benar uang kembali?