Masih membahas tentang Instagram Reels nih, Digitizers. Pada artikel sebelumnya, telah dibahas apa itu Instagram Reels dan bagaimana tips optimasinya. Bagi Anda yang memanfaatkan Instagram sebagai salah satu tools pemasaran, penting lho mengetahui update terbarunya. Salah satunya ya tentang Reels ini. Dalam artikel kali ini akan kami berikan beberapa ide konten Reels yang bisa Anda gunakan.

Baca Juga: Instagram Reels Resmi Rilis di Indonesia, Ini Beberapa Info Tentangnya!

Resep dan Tutorial

Nah, konten ini cocok untuk Anda yang memiliki usaha di bidang food and beverage. Membagikan kreasi resep yang bisa dibuat ulang oleh audiens menjadi konten interaksi yang menarik. Tak hanya terbatas pada bisnis F&B kok. Tutorial DIY (Do It Yourself) berupa kerajinan tangan juga bisa Anda bagikan di Reels.

Informasi

Untuk konten ini, semua industri bisnis bisa mengaplikasikannya. Misalnya jika bisnis Anda di bidang kesehatan, bagikan informasi yang relevan di bidangnya. Apakah konten seperti ini akan disukai? Tentu. Karena tak sedikit juga orang yang berbagi informasi melalui Instagram lho!

Edukasi

Sama seperti informasi kesehatan, di Reels ini Anda juga bisa memberikan edukasi kepada para audiens. Edukasi tentang apa? Apapun! Semua sektor bisnis bisa memanfaatkan jenis konten ini. Misalnya Anda adalah seorang digital marketer, bagikan edukasi seputar pemasaran di ranah digital dan update di bidang tersebut.

Baca Juga: 4 Cara Optimasi Instagram Reels untuk Para Pengusaha dan Pemula

Behind The Scene

Konten ini juga akrab disebut BTS. Bukan grup penyanyi dari Korea Selatan itu, ya! Behind The Scene atau konten “dapur” ini juga bisa menarik untuk memancing interaksi. Beri tahu sedikit proses pembuatan konten atau apa yang bisnis Anda kerjakan. Bagikan kepada audiens Anda. Yakin deh, audiens tertarget pasti akan menikmati konten tersebut.

Fashion OOTD

Nah, kalau ini jelas untuk Anda yang memiliki bisnis fashion. Membagikan padu padan keren untuk outfit harian menggunakan produk Anda. Selain memberikan inspirasi gaya busana, konten jenis ini juga bisa memberikan info tentang produk Anda kepada audiens. Jadi, jangan lupa untuk infokan nama produk Anda juga ya!

Reviews

Konten terakhir nih. Yup, review. Anda bisa membagikan review tentang apapun di Reels akun bisnis Anda. Misalnya saja review dari produk Anda sendiri. Hal ini bisa meningkatkan interaksi di akun Instagram bisnis Anda lho! Informasi produk yang jarang terbaca di caption bisa Anda pindahkan ke Reels nih. Dengan pembawaan yang lebih komunikatif tentunya.

Bagaimana 6 ide konten Reels di atas? Anda bisa menyesuaikan ide-ide tersebut dengan bidang bisnis yang Anda tekuni. Menemui kesulitan dalam menemukan ide segar optimasi media sosial? Anda bisa segera menghubungi konsultan digital marketing terdekat di kota Anda untuk diskusi ya.

Salam Digitizers