Instagram Reels telah hadir di Indonesia. Kini, platform video vertical ini sudah banyak digunakan oleh para pengguna Instagram. Apakah Digitizer termasuk salah satunya?

Sejak resmi dirilis, banyak pengguna Instagram mencoba fitur baru ini. Tak terkecuali pada akun bisnis. Apakah ini artinya, Reels bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan produk yang Anda jual? Mari simak info lebih jelasnya.

Sekilas info apa itu Instagram Reels

Reels ini mulanya digunakan Instagram untuk menyaingi kepopuleran vertical video TikTok. Mengingat platform media social ini begitu marak digunakan sebagai media sharing video. Kemudian, pada 23 Juni 2021 ini, Instagram mulai merilis fitur Reels untuk seluruh penggunanya. Termasuk salah satunya adalah Indonesia.

Eh tapi, ada hal-hal menarik nih tentang Instagram Reels yang perlu Anda ketahui. Apa saja tuh?

Reels didominasi oleh akun yang belum kita ikuti

Bagaimana bias? Jadi konsepnya lebih seperti explore yang telah ada di Instagram. Hanya bedanya, konten-konten yang disarankan merupakan jenis vertical video berdurasi singkat. Bahkan video di Reels pun muncul di explore. Hal tersebut disebabkan oleh tujuannya yaitu untuk menjangkau audiens lebih luas.

Baca Juga: 4 Ide Instagram Live Menarik

Apabila Anda familiar dengan TikTok, tampilannya akan sama. Sehingga Anda tak perlu kesulitan dalam membuat video di Reels. Namun jika sebaliknya, maka Anda perlu meluangkan waktu untuk mengenal fitur baru ini.

Terdapat menu Instagram Music yang bisa Anda kreasikan untuk video Reels

Menu ini bisa Digitizer temukan di bagian cerita maupun Reels. Adanya musik dalam video menjadikan konten Anda semakin menarik. Anda bisa membuat Reels atau cerita Instagram dengan stiker music ini. Sedikit saran, memberikan latar musik dengan lagu yang sedang naik daun juga bisa membuat Reels atau cerita Instagram Anda lebih menarik!

Baca juga: 3 Manfaat Instagram Live untuk Brand Anda

Nah, demikian sedikit informasi tentang Instagram Reels. Apabila Anda memiliki kendala dalam menyusun konten media social, menemui konsultan digital marketing bisa menjadi pilihan. Diskusi dengan para ahli di bidangnya bisa membantu Anda dalam menyusun campaign dan konsep konten dari akun media social bisnis Anda. Temui konsultan terdekat di kota Anda dan mulai diskusi seru untuk kelangsungan bisnis Anda di ranah digital.

Yuk, selalu update pengetahuan seputar digital marketing di blog ini! Bagikan jika Anda rasa konten ini bermanfaat ya!

Salam Digitizers