Seperti yang kita ketahui, Instagram Reels ditampilkan sesuai video-video yang telah disukai atau diminati. Instagram Reels bekerja dengan cara menampilkan Reels pada beberapa lokasi. Dengan mengetahui hal ini, kita bisa mengetahui optimasi lebih mendalam mengenai Reels. Nah, untuk usaha lebih optimal, Anda juga perlu tahu sumber reach dari postingan Instagram Reels.

Mengetahui sumber jangkauan Instagram Reels bisa membantu Anda dalam optimasi konten akun bisnis Anda. Nah, mau tau apa saja? Yuk, simak artikel berikut!

Home Feeds

Meskipun Reels yang ditampilkan memang kebanyakan bukan dari akun yang Anda ikuti, akan tetapi home feeds juga bisa menampilkannya. Hanya bedanya, konten yang ada di home feeds ialah update dari akun-akun yang Anda ikuti.

Jadi, ketika Anda mengunggah satu Reels, bisa saja video tersebut muncul di home feeds para pengikut Anda. Ini tentunya akan mengundang angka jangkauan dari konten Reels yang Anda unggah.

Menu Reels di Profile Akun

Nah, ini juga bisa menjadi salah satu sumber reach dari video Reels yang Anda unggah. Orang-orang bisa mengunjungi profile akun bisnis Anda dan menonton video Reels Anda lainnya. Dengan begitu, tak hanya jumlah tayangan saja yang bertambah. Melainkan jumlah jangkauan audiens pun juga meluas.

Baca Juga: Instagram Reels Resmi Rilis di Indonesia, Ini Beberapa Info Tentangnya!

Orang-orang yang menyukai konten Reels Anda akan selalu bisa menemukan update video tersebut melalui menu ini. Menu ini juga memudahkan mereka untuk mencari dan membagikan video Reels Anda pada jejaring mereka.

Explore Instagram juga menjadi sumber reach lho!

Reels yang Anda unggah juga ada peluang untuk masuk di bagian explore Instagram. Meskipun belum diketahui strategi jitu untuk menyasar ke explore, namun Anda bisa tetap mengunggah Reels. Fitur explore ini merekomendasikan konten-konten yang kerap disukai atau ditonton oleh suatu akun. Dengan begitu, apabila banyak yang menyukai konten Reels Anda maka besar kemungkinan untuk video tersebut muncul di explore mereka.

Hashtag

Meski sudah mulai banyak yang mengatakan bahwa optimasi menggunakan hashtag kurang optimal, namun ini juga bisa menjadi sumber jangkauan untuk video Reels yang Anda unggah. Audiens Anda juga bisa menemukan Reels tersebut melalui pencarian hashtag lho!

Baca Juga: 5 Cara Manfaatkan SEO Instagram untuk Maksimalkan Pemasaran

Effects

Iya, Anda tidak salah baca kok. Sumber reach Reels juga bisa berasal dari effects yang digunakan pada video tersebut. Artinya, Instagram juga mengelompokkan konten-konten berdasarkan efek yang digunakan dalam cerita atau juga Reels. Menarik, bukan?

Nah, itu tadi sedikit informasi tentang sumber jangkauan dari Reels. Memahaminya bisa membantu Anda dalam merencanakan konsep Instagram Reels untuk akun bisnis Anda. Masih merasa kesulitan? Anda selalu bisa meminta bantuan dari ahlinya. Temui konsultan digital marketing terdekat dan diskusikan kebutuhan Anda.

Salam Digitizers