Young Asia businesswoman using laptop talk to colleague about plan in video call meeting while work from home at living room. Self-isolation, social distancing, quarantine for corona virus prevention.

Sebagai industri kreatif Anda dituntut untuk selalu mengikuti perkembangan jaman. Siap pula dengan segala perubahan agar dapat menjalankan event apapun. Apalagi kondisi pandemi saat ini. Kondisi ini menuntut banyak pelaku bisnis untuk kreatif dan inovatif. Perubahan baik kecil maupun besar diharapkan membantu bertahan. Terutama bagi Anda yang berkecimpung di bidang event. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan menjalankan virtual event saat era new normal ini.

Virtual Event sebagai solusi

Bagi Anda yang bekerja di bidang event, Anda bisa melirik virtual event sebagai solusi di era new normal ini. Kemudian apa itu virtual event?

Virtual event sendiri merupakan sebuah acara yang dilakukan secara virtual atau jarak jauh tanpa melakukan kegiatan tatap muka secara langsung. Event ini dapat menggunakan berbagai macam platform media sosial. Dengan cari ini pula dapat membantu banyak penyelenggara event untuk mencegah pembatalan acara.

Kelebihan Virtual Event

Bagi Anda pelaku bisnis terutama di bidang Event Organizer dianjurkan beralih sebagai penyelenggara virtual event. Terdapat banyak jenis acara yang dilaksanakan secara virtual. Mulai dari event pameran buku, pameran pendidikan, pameran seni lukis, dan lainnya.

Baca Juga: Event Online untuk Tingkatkan Strategi Marketing

Selain itu pula dapat mendukung berbagai perusahaan seperti meeting online. Meeting yang melibatkan banyak karyawan serta jajaran direksi serta komisaris. Layanan event ini pasti akan dilirik banyak orang karena menjadi solusi terbaik acara bisa berjalan tanpa khawatir. Tak hanya itu pula, mengadakan virtual event memberi banyak keuntungan.

Lebih Aman

Mengadakan acara secara virtual dapat membuat acara aman. Mengapa? Karena di tengah pandemi saat ini kontak langsung perlu diminimalkan. Dengan mengikuti acara secara virtual dapat mencapai tujuan acara. Sehingga seluruh peserta tetap aman tanpa berisiko terpapar COVID-19.

Mudah dan Praktis

Bagi penyelenggara, memilih acara secara virtual dapat meminimalkan kerugian. Tentunya pula mampu memperluas audiens. Selain itu, Anda tak perlu repot untuk sewa gedung, kursi, meja, maupun jasa catering. Anda hanya perlu menyewa EO saja.

Baca Juga: 4 Ide Instagram Live Menarik

Nah, berbicara soal event virtual ini Samurai Paint juga sedang menyelenggarakan Virtual Spray Competition 2022 juga. Virtual spray ini merupakan kompetisi desain untuk motor dengan berbagai kategori. Mulai dari kategori professional, umum, dan pelajar. Sistem pendaftaran maupun penilaiannya semua dilakukan secara online. Pastinya dengan beragam hadiah menarik membuat event ini semakin menyenangkan. Tunggu apalagi, pendaftaran sudah dibuka mulai 1 Februari 2022. Cek detail dan pendaftaran di sini.

Salam,

Digitizer