Bisnis reseller saat ini merupakan salah satu jenis usaha yang makin banyak dilirik banyak orang. Apalagi dalam kondisi saat ini. Munculnya bisnis reseller ini juga dipengaruhi oleh berkembangnya dunia digital yang sangat pesat. Hal ini pastinya juga memiliki pengaruh besar dalam dunia bisnis terutama bisnis online.

Bisnis online juga telah memudahkan kita untuk melakukan transaksi dimanapun dan kapanpun. Oleh karena itu, banyak sekali yang ingin mengawalinya melalui bisnis reseller ini apalagi pemula. Apa saja alasan bisnis reseller ini cocok untuk pemula?

Baca Juga: Inilah 3 Copywriting Anti Ghosting

Adanya Target Pasar

Awal mula untuk memulai menjadi reseller adalah menentukan target pasar Anda. Dengan menentukan target pasar ini akan memudahkan Anda untuk menentukan produk apa saja yang ingin dijual. Pastinya tepat sasaran. Misalnya target pasar Anda adalah wanita dengan rentang umur 26-45 tahun yang memiliki keluhan yang sama, kulit wajah. Mereka ingin mempunyai kulit wajah yang cerah dan sehat. Ditambah lagi bisa mengencang karena mulai tampak kerutan tipis. Anda bisa menjual produk perawatan wajah, seperti sabun wajah hingga minuman berkolagen. Semua produk ini bisa Anda dapatkan di aplikasi Miracle Wish.

Fokus pada penjualan

Setelah menetapkan target, fokus pada penjualan. Penting sekali bagi Anda, pemula reseller untuk menentukan media pemasaran mana yang akan digunakan untuk promosi. Media pemasaran ini tentunya akan berbeda. Tergantung pada target pasar Anda. Contohnya saja, jika target Anda adalah masyarakat umum atau kebanyakan dari mereka adalah 40 tahun ke atas, Facebook bisa menjadi pilihan. Namun, jika target pasar Anda adalah anak muda, Instagram atau mungkin TikTok bisa jadi pilihan. Maka mulai tentukan media pemasaran sekarang sesuai target pasar Anda.

Harga Produk

Setelah media pemasaran sudah ditentukan, kini saatnya menetapkan harga produk Anda. Biasanya beberapa supplier memiliki ketentuan sendiri. Maka cermati dan pilih produk yang menurut Anda dapat menghasilkan keuntungan. Tentunya, Anda juga dapat ilmunya ya.

Baca Juga: 4 Tips Copywriting untuk Pemula

Penawaran Menarik

Terakhir, jangan lupa untuk memberikan penawaran menarik kepada pelanggan Anda. Contohnya saja, berikan diskon bagi pelanggan setiamu atau lakukan diskon khusus di hari-hari istimewa seperti lebaran, valentin, natal, dan lain lain.

Cara ini cukup efektif  untuk mendapatkan perhatian calon konsumen juga agar lebih tertarik membeli produk Anda.

Berminat untuk gabung sebagai reseller pemula?