Bagi Anda yang menekuni bisnis dan memasarkannya secara online, pasti sudah akrab dengan Instagram dan Facebook. Dua platform media sosial ini umum digunakan untuk keperluan bisnis. Nah, bicara tentang bisnis dan media sosial maka tak lengkap jika tidak menyebut konten. Perencanaan konten kemudian menjadi hal yang wajib dilakukan. Masalahnya, terkadang Anda lupa untuk mengunggah konten yang dibuat. “Apa tidak ada cara untuk schedule postingan?” Ada, yaitu dengan Facebook Creator Studio.

Baca Juga: 6 Alasan Mengapa Iklan Facebook Tidak Efektif

Yuk, kenal lebih lanjut tentang Facebook Creator Studio!

Facebook dan Instagram senantiasa memperbarui kebijakan keamanan pengguna mereka. Termasuk salah satunya melarang penggunakan aplikasi pihak ketiga. Salah satunya ialah aplikasi penjadwalan unggah konten.

Tetapi tenang saja. Larangan tersebut ada solusinya. Yaitu dengan hadirnya Creator Studio. Apa ini? Sebuah platform resmi yang diluncurkan oleh Facebook untuk keperluan schedule post. Ini berguna bagi Anda yang merintis online shop sebagai pekerjaan sampingan.

Pada platform Facebook Creator Studio ini, Anda bisa menjadwalkan postingan pada Instagram dan Facebook Page. Seperti yang kita ketahui, Instagram Bisnis memiliki syarat bahwa akun tersebut memiliki Facebook Page yang nantinya akan disambungkan. Jadi, dengan platform ini Anda bisa menjadwalkan postingan ke Instagram dan Facebook Page akun bisnis Anda. Menarik, bukan?

Baca Juga: Berbisnis Online Dengan Facebook Ads

Bagaimana dengan akun Facebook Personal?

Apabila brand bisnis Anda juga memiliki akun Facebook Personal dan ingin melakukan penjadwalan post, untuk saat ini belum bisa terakomodasi. Anda masih harus mengunggah konten secara real time. Karena Facebook Creator Studio hanya mengakomodir penjadwalan ke Instagram dan Facebook Page.

Namun Anda tak perlu berkecil hati. Solusi sementara ialah membuat pengingat untuk mengunggah konten yang telah dibuat. Anda bisa memanfaatkan alarm pada ponsel kok. Sederhana, kan?

Mengalami kendala dalam menggunakan Facebook Creator Studio?

Jika hal di atas terjadi, Anda selalu bisa mencari solusinya dengan menonton tutorial dari internet. Kurang cocok? Anda bisa menemui konsultan digital marketing terdekat. Konsultasikan kebutuhan Anda dan kendala yang Anda hadapi dalam melakukannya. Biasanya mereka memiliki tim berpengalaman yang bisa memberikan banyak insight untuk solusi dari permasalahan strategi pemasaran online pada bisnis Anda.

Salam Digitizers