Ide Menarik Instagram Live ― Digitizers sudah tahu tentang manfaat Instagram live untuk brand Anda, bukan? Melakukan live ini hendaknya Anda rencanakan dengan baik. Misalnya saja apa yang ingin Anda sampaikan kepada para pengikut akun brand Anda.

Seecara umum, ada empat ide menarik yang bisa Anda terapkan saat merencanakan Instagram live ini. Apa saja sih?

Live event

Ketika Anda mengikuti atau menggelar sebuah event, Anda bisa mendokumentasikannya melalui Instagram live. Dengan begitu, followers Anda yang tidak dapat menghadiri acaranya tetap bisa merasakan menjadi bagian dari acara tersebut. Tak hanya itu, melalui live event ini juga dapat mendorong mereka untuk menghadiri even yang diselenggarakan oleh brand ke depannya.

Baca Juga: 5 Cara Manfaatkan SEO Instagram untuk Maksimalkan Pemasaran

Review produk

Nah, campaign ini pas dilakukan ketika Anda memiliki produk baru yang akan dipasarkan. Followers Anda bisa mengetahui seperti apa produknya, harga serta promo yang berlaku. Gunakan sesi ini untuk memberikan informasi seputar produk baru Anda. Buat mereka tertarik untuk membelinya.

Q&A

Membuat Instagram live dengan sesi tanya jawab seperti ini sangat berguna lho, Digitizers. Anda bisa memberikan followers kesempatan untuk menyampaikan pertanyaan terkait produk hingga kritik dan saran. Selain Anda mendapatkan insight baru untuk pengembangan bisnis, Anda juga mendapatkan kepercayaan mereka terhadap brand dan produk.

Program edukasi

Maksudnya gimana nih? Misalnya saja, Anda menjual produk chocolate powder drink atau coklat bubuk. Pada Instagram live, Anda bisa memberikan satu resep sederhana membuat pudding coklat dengan produk tersebut. Anda bisa menyesuaikan ide ini dengan minat dari followers Anda. Bisa juga Anda manfaatkan fitur stiker questions di Instagram story untuk mengetahui apa yang mereka inginkan di Instagram live Anda. Tontonan gratis yang bermanfaat akan selalu disukai, bukan?

Nah, sudah ada empat ide campaign menarik untuk Instagram live nih. Semoga ide menarik ini selalu dapat menginspirasi Anda dalam mengelola bisnis di media sosial ya. Jika Digitizers punya ide lainnya, bisa sharing di kolom komentar ya! Tetap semangat, terutama untuk Anda yang baru menekuni media sosial untuk berbisnis.

Salam Digitizers,