Strategi TikTok Ini Bikin Penjualan Meningkat! ― Seiring berkembangnya teknologi, banyak platform digital yang dapat Anda manfaatkan untuk membagikan informasi. Termasuk salah satunya ialah informasi seputar produk usaha Anda. Selain Facebook dan Instagram, kini TikTok sedang digemari banyak brand untuk menjangkau target pelanggannya.

Dengan kata lain, TikTok untuk keperluan bisnis sudah menjadi hal umum dilakukan. Semakin banyaknya brand yang memiliki akun bisnis di platform ini membuatnya kemudian menyusul Instagram dan Facebook. Interaksi dunia maya kini tak hanya sepenuhnya berjejaring, namun juga sebagai jembatan komunikasi bisnis.

Baagaimana TikTok bisa membantu Anda dalam peningkatan penjualan? Simak 6 strategi TikTok berikut.

Gunakan tagar yang sesuai

Untuk membuat konten bisnis Anda dapat ditemukan oleh para pengguna TikTok, optimasi tagar menjadi Langkah penting. Karena ketika Anda masuk ke menu Discover, tampilan yang ditayangkan berdasarkan tagar yang sedang trending. Sedikit tips, Anda bisa gunakan tagar spesifik, tidak terlalu popular, dan relevan dengan konten yang diunggah. Oh iya! Jangan lupa untuk menjadikan tagar #fyp sebagai tagar utama di setiap postingan.

Baca Juga: 7 Tools untuk Riset Keyword

Ikuti tren TikTok dan buat konten seru

Ya, ada baiknya Anda melakukan riset konten seperti apa yang sedang tren di TikTok. Pantau terus tren konten yang disukai pengguna TikTok. Jangan lupa, tren tagar juga akan selalu berubah dengan cepat. Anda juga perlu memantau tren penggunaan tagar ini. Jika jenis konten dan tagar terkini sudah Anda dapatkan, maka saatnya Anda membuat konten serupa nih. Jangan lupa untuk memadukannya dengan ciri khas dari bisnis Anda supaya terlihat unik dan tidak assal meniru. Unggah dan sebarkan melalui kanal media sosial lainnya juga untuk menjaring audiens yang lebih luas.

Kolaborasi dengan influencer

Seperti halnya Instagram, sebagai media sosial pun TikTok memiliki beberapa pengguna yang termasuk dalam jenis influencer. Anda bisa bekerjasama dengan mereka untuk mempromosikan bisnis Anda. Bagaimana memilih influencer yang tepat? Pilih influencer dengan audiens yang sesuai dengan target market bisnis Anda. Bangun hubungan baik dengan mereka dan ajak mereka untuk membagikan atau review produk barang atau jasa dari bisnis Anda.

Buat tantangan seru

Di TikTok, Anda juga bisa berinteraksi dengan para pengikut melalui hashtag challenge. Anda mengunggah konten menarik dengan tagar tertentu dan meminta mereka untuk menirukan dan mengunggahnya di akun TikTok mereka. Semakin seru tantangannya, maka bisa semakin menyebar luas. Kesempatan orang mengetahui bisnis Anda pun semakin luas.

Baca Juga: TikTok Luncurkan Platform Beriklan untuk UMKM

Bangun interaksi dengan pengikut akun Anda

Pada setiap unggahan di akun TikTok Anda, usahakan untuk selalu mengajak pengikut atau audiens Anda untuk menyukai dan memberikan komentar di unggahan tersebut. Hal ini untuk bertujuan meningkatkan interaksi dengan para target market dari bisnis Anda. Lagipula, tak kenal maka saying. Bukan begitu?

Pastikan akun Anda selalu aktif

Bagaimana maksudnya? Anda bisa melakukan update secara rutin. Misalnya dengan mengunggah konten secara rutin. Dengan adanya unggahan rutin ini, akun Anda tentu akan terlihat “hidup”. Tak hanya itu, kesempatan orang berinteraksi akan semakin besar. Tak perlu bingung, Anda bisa memanfaatkan beragam filter menarik yang tersedia di TikTok. Selain itu, berikan deskripsi yang jelas dan menarik ya!

Sudah siap memainkan TikTok untuk menunjang bisnis Anda? Jika ya, yuk coba terapkan strategi TikTok di atas dan beritahu kami hasilnya di kolom komentar!

Salam Digitizers