brand lokal

Perkembangan gaya hidup dan penampilan, menuntut beberapa brand lokal harus dapat terus mengembangkan kreatifitasnya dan terus bersaing agar tidak kehilangan pasar. Khususnya pada segmentasi streetwear, tingginya animo ketertarikan masyarakat membuatnya harus dapat bersaing dengan streetwear lokal maupun yang berasal dari luar.

Baca Juga :5 Alasan Mengapa Harus Memulai Bisnis Online

Meskipun terlihat memiliki kelas dan perbedaan yang terbilang jauh dengan streetwear luar seperti Supreme, BAPE, Gucci dan beragam lainnya. Berikut adalah brand lokal namun tidak hanya streetwear yang kualitasnya tidak kalah dengan merek luar, bahkan sudah ada yang berkolaborasi dengan brand luar yang memiliki nama besar.

Brand Lokal Terkini!

5. Tenue de Attire

Brand lokal ini merupakan produk casual pria yang menggunakan bahan berkualitas dengan memadukan unsur kontemporer. Printing desain yang unik memberikan ciri khas tersendiri bagi brand ini, ditambah dengan patern modern yang membuat brand ini sangat nyaman untuk dilihat.

brand lokal

Dengan memanfaatkan pemasaran digital dengan maksimal, mulai dari penggunaan instagram dengan total followers 66,6 ribu, dan ditunjang dengan website yang rapi dan kekinian dapat membuat para konsumennya nyaman serta menikmati brand yang ditawarkan. Dimulai dari harga Rp. 289 ribu, membuat brand lokal ini pas dikantong anak muda, tak hanya itu bahan dasar flannel juga tersedia disini.

Tenue de Attire juga menawarkan kemudahan yang menyenangkan bagi konsumennya yaitu , easy payment, fast response, serta free retrun & exchange. Agar konsumen dapat nyaman dalam bertransaksi

4. NAMA Studios

brand lokal

Brand lokal pembuat tas asal Jakarta ini mungkin diseluruh kalangan anak muda sudah mengetahuinya, terkenal dengan kualitas bahannya yang bagus dengan harga yang terjangkau juga menjadi daya tarik tersendiri yang dimiliki oleh NAMA atau Neutral Alliances Molded Altogether.

Tidak hanya itu, memiliki prinsip pemasaran yang unik dan unggul membuat para konsumennya selalu tergiur untuk membelinya. Ditunjang dengan website yang bagus, dan penawaran promo yang menggiurkan dapat menjadi alasan mengapa banyak anak muda yang kini menggunakan brand ini.

Waterproof bag juga membuat NAMA semakin dicari dengan kualitasnya yang mumpuni. Namun NAMA juga terkenal dengan selogan anak muda sekitar yaitu “Ada sabar, ada kualitas.”

Baca Juga :Podcast Marketing! Cara Baru Untuk Meningkatkan Bisnis

3. Collage Kit

Warna-warni kekinian, mungkin adalah pemikiran yang akan terlintas saat terdengar nama salah satu brand lokal ini. Dengan menjual beragam item seperti kaos dan tas, Collage Kit dapat menjadi brand yang memiliki ciri khas yang melekat di mata konsumennya.

Meskipun Collage Kit hanya memanfaatkan pemasaran menggunakan Instagram, serta berkolaborasi dengan beberapa store lain, hal tersebut tidak menjadi penghambat ketika kalian dapat kreatif seperti Collage Kit.

brand lokal

Harganya pun sangat terjangkau dan tidak membuat kalian kecewa, seperti T-shirt seharga Rp 130 ribu dan long sleeves seharga Rp 140 ribu sangatlah cocok untuk kantong anak muda masa kini.

Brand Lokal Juga Keren Loh!

2. Kamengski

Brand lokal Jakarta ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi kalian anak muda yang menyukai streetwear, bukan karena dapat menyaingi brand streetwear luar, namun Kamengski adalah jokes atau lelucon dari brand-brand besar yang ada. Hal tersebut dipertegas dengan selogannya yaitu “IN FUN WE TRUST.”

brand lokal

Meskipun hanya memanfaatkan pemasaran utamanya menggunakan Instagram, namun tak menutup para konsumennya untuk membeli brand yang diproduksi oleh Kamengski. Lagi-lagi, ketika kalian kreatif dan mampu melihat peluang maka akan selalu ada jalan untuk membuat brand kalian dikenal.

Harga yang dikeluarkan pun sangat terjangkau dan nyaman bagi kantong anak muda sekarang.

1.Thanksinsomnia

Siapa anak muda yang tidak mengenal brand lokal asal Jakarta satu ini. Brand yang juga dapat cepat terkenal karena pemiliknya yang sangat pintar melihat peluang memasarkan suatu hal, membuat Thanksinsomnia menjadi brand lokal yang paling dikenal saat ini.

Selain sering berkolaborasi dengan beberapa brand lokal yang sedang berjaya dan medukung berbagai acara yang sesuai dengan segmentasinya, Thanksinsomnia juga  tak segan untuk berkolaborasi dengan brand luar yang tidak tanggung-tanggung memiliki nama besar seperti G-SHOCK Casio, dan TAKARAWONG.

brand lokal

Thanksinsomnia juga dapat memiliki nama besar karena memaksimalkan berbagai  opsi pemasaran digital yang ada seperti Instagram dan website yang sengaja diatur begitu kekinian dan menarik untuk dikunjungi.

Baca Juga :Ketika Manusia Takut Akan Kecerdasan Buatannya

Semoga dengan melihat kesuksesan beberapa brand di atas dapat menginspirasi kalian untuk memulai membuka usaha dengan kreatifitas dan memanfaatkan digital marketing semaksimal mungkin.