Jual Beli Online

Jual beli online, adalah suatu situs yang sangat menjanjikan di era sekarang ini. Mengapa begitu? Karena kemudahan situs ini yang dapat diakses secara mudah oleh setiap penggunanya. Dimulai dari kalian bisa mengaksesnya melalui smartphone kesayangan di segala tempat, bahkan dapat menyatukan penjual dan pembeli yang terpisah berjauhan.

Jual Beli Online
Jual Beli Online

Hal tersebut adalah salah satu dari sekian alasan masyarakat lebih tertarik menggunakan situs jual beli online. Tahun ini merupakan periode terbaik bagi pelaku e-commerce di Indonesia. Dengan bukti semakin meningkatnya generasi millennial yang cenderung memilih situs jual beli online dibandingkan dengan department store.

Baca Juga :Ketika Manusia Takut Akan Kecerdasan Buatannya

Berikut adalah situs jual beli online terbaik berdasarkan data comScore yang mencakup 67 juta populasi digital.

Lazada Indonesia

Lazada Indonesia merupakan salah satu situs jual beli online yang menawarkan beragam jenis produk. Mulai dari elektronik, buku, mainan anak, hingga banyak hal lainnya. Lazada Indonesia sendiri merupakan salah satu cabang jaringan retail online  Lazada Group sejak 2012.

Banyaknya kemudahan, serta perlindungan pembeli yang ditawarkan oleh pihak Lazada membuat situs jual beli online ini menduduki peringkat pertama dengan total pengunjung 21,2 juta pengunjung perbulan.

MatahariMall

Tren jual beli online juga membuat Matahari department store mengikuti perkembangan zaman. Direktur Lippo Group Jhon Riyadi menjelaskan, Lippo Group telah menginvestasikan dana sebesar 500 juta dolar AS atau setara dengan Rp 6,5 triliun untuk oprasional mataharimall.com selama 1-2 tahun kedepan.

Perjuangan tersebut nampaknya berbuah manis, karena melihat pertumbuhan Matahari Mall mengalami pertumbuhan rata-rata 97 persen. Pertumbuhan per bulannya ada yang mencapai 201 persen.

Baca Juga :Suka Main Game? Jajal Nimo TV dan Dapatkan Uang Jutaan Rupiah

Blibli

Situs jual beli online satu ini merupakan produk pertama yang dikeluarkan oleh PT Global Digital Niaga sekaligus merupakan anak perusahaan Djarum di bidang digital. Blibli.com didirikan dengan mengusung konsep belanja online terasa mall sejak 2010, dan menjadi e-commerce model B2C pertama di Indonesia.

Tak berhenti di situ, Blibli juga berniat akan turut aktif dalam mendukung pemberdayaan creativepreneurs lokal, mulai dari pengembangan usaha, hingga menjadi market channel.

Zalora Indonesia

Khusus untuk fashion, Zalora menjadi salah satu unggulan situs di Indonesia. Zalora memiliki 500 merek lokal, internasional, dan designer.

Destinasi Online Fashion terbesar se Asia Tenggara ini didirikan pada awal 2012. Sama dengan Lazada Group, Zalora juga merupakan anak perusahaan Rocket Internet Gmbh.

Baca Juga :Influencer Marketing Masih Menjadi Primadona Ditahun 2019

JD Indonesia

JD Indonesia dibentuk dengan kerjasama dengan JD.id, yang pertama kali beroperasi di Indonesia pada November 2015. JD.id  sendiri merupakan salah satu toko B2C online terbesar di Tiongkok, rival terbesar dari Alibaba. JD.id mampu berkembang cukup pesat, hingga meningkatkan jumlah pengunjung hingga 135% perbulannya.