bisnis

Tantangan terbesar bagi kesuksesan bisnis online adalah bagaimana menciptakan trafik ke situs web anda.

Tidak hanya itu, keberhasilan suatu website juga didasarkan pada kemampuan anda untuk menjangkau target market dan menjadikan mereka menjadi pembeli adalah tujuan dari semua bisnis.

Kuncinya adalah anda harus mampu membangun untuk memiliki website yang mampu menarik perhatian dan memberikan pengaruh bagi pengunjung.

Baca juga: Anda Butuh Agensi Pemasaran Digital?

Jika website anda tidak menghasilkan konversi yang baik, maka website anda memiliki efektivitas yang rendah. Anda harus melakukan evaluasi karena sebenarnya jumlah pengguna internet yang mengunjungi website anda dan kemudian tertarik untuk menjadi konsumen adalah kunci kesuksesan bisnis online.

Jadi, bagaimana upaya anda untuk membangun website yang berpengaruh bagi bisnis anda?

bisnis

Langkah 1: Pemilihan nama domain yang tepat untuk branding bisnis anda.

Pemilihan nama domain yang tepat adalah hal utama yang harus anda perhatikan dalam memulai usaha diinternet, daftarkan nama domain yang memungkinkan akan mampu mendorong visibilitas perusahaan anda di web.

Keuntungan untuk menggunakan domain milik anda sendiri:

  • Membantu anda untuk membuat branding atas bisis anda.
  • Nama domain ini akan selamanya menjadi alamat situs web anda meski anda memutuskan untuk pindah hosting.
  • Nama domain memungkinkan perusahaan anda untuk memiliki alamat email terlihat lebih profesional.

Baca juga: Trend Digital Marketing 2018

Langkah 2: Tentukan tujuan bisnis sebelum membuat website

Mengetahui tujuan bisnis adalah acuan utama dalam membangun website. Jika tidak? Bagaimana kita bisa menentukan indikator keberhasilan dan return of investment dari sebuah website. Tiap perusahaan pasti memiliki tujuan bisnis yang berbeda-beda. Website, sebagai salah satu tool pemasaran digital sangat menentukan tercapainya tujuan utama dari bisnis tersebut.

Langkah 3: Perhatikan tampilan desain web anda

Website adalah jendela toko bagi bisnis anda didunia online. Pastikan bahwa anda memiliki sebuah website efektif itu sangat penting, website yang didesain dengan baik, responsif, dan memudahkan pengunjung untuk menemukan berbagai informasi yang mereka cari.

Dengan lebih memerhatikan aspek desain, website anda bisa berpotensi menjadi seuah alat yang baik untuk membantu anda menarik calon pelanggan, membangun hubungan dengan pengunjung anda.

Pemilihan desain web yang mampu memberikan pengaruh pengunjung seperti pastikan proses loading website tidak lama, buat hierarki visual yang tegas. Lalu, buat navigasi yang tidak membingungkan dan desain responsif untuk pengguna mobile. Serta, gunakan gambar yang menarik dan pilihan font hurut yang mudah dibaca. Jangan lupa tambahkan video dan testimoni.

Langkah 4: Bangun kepercayaan melalui konten anda.

Konten pada situs web anda harus bersifat informatif dan relevan dengan audiens anda.

Dengan menunjukkan bahwa anda adalah seorang ahli dan memahami kebutuhan pembaca, hal ini akan menghasilkan kepercayaan dalam brand anda.

Lahkah 5: Promosikan website anda untuk bisa ditemukan diinternet

Dalam ketatnya persaingan bisnis online saat ini, anda membutuhkan lebih dari satu marketing channel agar dapat sukses.

Pastikan web anda tetap bisa diakses dan mudah ditemukan diinternet.

Anda dapat menggunakan berbagai channel pemasaran yang tersedia dan strategi yang sesuai dengan tujuan bisnis anda.

Nah, beberapa tips sudah kami berikan kepada anda. Jadi, apakah anda tertarik untuk mulai membuat website setelah membaca artikel ini?