website builder

Membuat website sendiri biasanya membutuhkan waktu dan dana yang tidak sedikit. Tapi buat kalian yang hobi menulis dan pengen punya website sendiri ada rekomendasi website builder gratis yang bisa kalian coba sebagai pemula. Tanpa ribet dan bisa langsung jadi hari ini juga. Simak artikel yang satu ini..

5 Website Builder Terbaik

  • Blogger

Website ini bisa digunakan secara gratis dengan menawarkan tampilan antarmuka yang cukup mudah dipahami oleh pemula. Nggak sulit menggunakan website yang satu ini karena kalian sudah bisa memilih tema dari website sendiri. Selain itu buat kalian yang pengen monetisasi, Blogger sangat cocok karena sangat mudah untuk memasang Google Adsense di website ini.

Baca juga: Flip, Cara Baru Tranfer Antar Bank Tanpa Biaya

  • WordPress

Selain blogger, ada alternatif lain untuk membuat website yang serupa dengan blogger. Website gratis ini paling banyak digunakan di seluruh dunia dengan populasi 24 persen.

WordPress ini paling sering digunakan oleh para penulis blog. Situs ini menawarkan  dukungan open source sehingga kamu dpat mengotk-atik pengaturan mulai dari tema, template, widget, dan plugins. Di WordPress juga diberikan informasi grafik, beserta 3GB ruang penyimpanan dan bandwith unlimited.

  • Wix

Ada Wix yang cocok banget buat pemula yang ingin membuat website. Umtuk mengatur layout, kamu tinggal melakukan click-and-drop sehingga semudah membuat PowerPoint. Tampilannya yang HD sangat cocok buat kalian yang pengen punya tampilan full HD. Di Wix juga menyediakan ruang penyimpanan 500MB dan bandwith 1GB.

Baca juga: E-commerce Lelang Pertama di Indonesia

  • Tumblr

Tumblr terkenal dengan Gif yang selalu menghiasi laman beranda Tumblr. Website gratis ini sangat cocok buat dijadikan sebagai blog pribadi karena tampilannya seperti sosial media lainnya seperti facebook dan Twitter. Tumblr memungkinkan kamu undak bisa mendapatkan hosting dan banwith unlimited.

  • Yola

Yola sangat cocok buat kamu yang mau memulai bisnis online. Yola juga menyediakan hosting dengan kapasitas penyimpanan 1GB, ada static website sehingga kamu bisa melihat grafik dari website, dan juga bebas banner dan pop-up iklan.

Nah itu dia website builder gratis yang bisa kalian coba untuk pemula. Bukan Cuma sekedar menulis tapi kalian juga bisa mengembangkan bisnis melalui website gratis ini.

Baca juga: Bima Day, Angkat E-sport ke Level yang Lebih Tinggi