Desain Website merupakan hal yang wajib Anda perhatikan. Apalagi jika website yang Anda bangun adalah website untuk bisnis Anda. Memiliki konten menarik saja tidak cukup. Oleh karena itu tak heran jika tampilan dan interface website sangatlah penting. Namun bagian terpenting dari interface adalah agar memberikan pengalaman yang terbaik untuk pengunjung website.

Interface website sendiri merupakan esensi utama dalam website. Mengapa? Karena dapat membantu pengunjung mencari informasi dengan mudah dan cepat. Beragam website memiliki desain terbaik. Apa sajakah website dengan desain yang menginspirasi?

Baca Juga: Yuk Mengenal Lebih Dalam UX/UI Design

Mikiya Kobayashi

Mikiya merupakan seorang Product Designer yang mempunyai banyak portofolio dengan konsep minimalis untuk menunjukan hasil karyanya dengan fotografi dan animasi.

Website ini dibuat dalam bahasa Jepang kemudian diterjemahkan ke bahasa Inggris. Hal ini dimaksudkan untuk mendemonstrasikan kemampuan desainnya secara internasional.

Boostedboard

Website ini dibuat untuk lebih fokus pada produk dibanding aspek yang lain. Tiap halaman dihiasi dengan foto skater dengan resolusi tinggi dan ditata sedemikian rupa agar terlihat menarik.

Boostedboards merupakan contoh desain website dalam memanfaatkan foto.

Baca Juga: See-Think-Do Strategi Marketing Untuk Mengetahui User Intent

Minimums

Website ini memliki konsep yang unik mulai dari desain sampai penempatan konten. Penggunaan desain websitenya berdasarkan grid, tipografi besar, serta gambar berukuran besar yang mendominasi konten website.

Website Minimums merupakan contoh website sempurna tentang penggunaan struktur desain grid dengan tetap menjaga aturan visual dan desainnya.

ETQ

Merupakan website E-commerce yang menggunakan pendekatan minimalistik pada desainnya. Website ini memanfaatkan foto produk sebagai daya tarik utama aspek visualnya. Desain yang digunakan lebih sederhana, flat, serta backgroud berbasis warna  yang dikombinasikan dengan tipografi yang kuat.

Hal ini merupakan ciri khas ETQ agar pengunjung tetap fokus pada tujuan utama mereka yaitu membeli sepatu.

Airbnb

Mungkin Anda sering mendengar Airbnb. Istilah Airbnb akan sering Anda temui dalam dunia traveling. Khususnya pada bidang akomodasi atau penginapan.

Anda mungkin lebih akrab memesan melalui Traveloka. Jika di Traveloka, Anda bisa memesan beragam akomodasi seperti penginapan, tiket pesawat, tiket kereta, dan masih banyak lainnya. Sedangkan Airbnb hanya melayani pemesanan penginapan.

Website Airbnb bisa jadi bukan website yang memiliki tampilan yang memukau. Namun, desain website ini memudahkan pengunjung dalam proses pemesanan kamar. Selain itu, keseluruhan proses dibuat dengan efektif serta efisien sehingga menghemat waktu pengunjung website.

Pengunjung langsung diarahkan dengan tombol pencarian “Where are you going?.” dan langsung memulai proses pemesanan kamar melalui tombol “Check In”.