Strategi Marketing Digital Penulis Novel Melalui Wattpad

0
112
wattpad

Di jaman milenial saat ini, banyak sekali cara untuk menghasilkan pendapatan yang tidak kecil. Mulai dari meniti karir menjadi Youtuber dan membuat konten video yang hampir setiap hari. Menjadi seorang Youtuber juga tidaklah mudah karena tidak semua orang memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Untuk Anda yang tidak terlalu percaya diri di depan kamera, tenang saja Anda juga bisa tampil di balik layar. Pernah mendengar aplikasi Wattpad? Mungkin sebagian Anda penikmat novel online semua genre akan Anda temukan di sini.

Baca juga : Flip, Cara Baru Transfer Antar Bank Tidak Perlu Memikirkan Biaya

Penulis Terkenal dari Jebolan Wattpad

Wattpad adalah suatu aplikasi yang mempertemukan penulis dengan pembaca dalam platform  yang ringkas dan menyenangkan. Maka dari itu, Wattpad menjadi wadah digital bagi para penulis dan pembaca dan tersedia di Play Store. Adapun salah satu penulis novel Mariposa yaitu mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang, dengan nama pena Luluk H.F telah sukses dibaca 24 juta kali secara online. Dan mampu menghasilkan pundi-pundi uang karena karyanya mampu dilirik oleh produser film atau penerbit.

Baca juga : Bonus Demografi, Apakah Indonesia Siap Mengikuti Arus Milenial?

Sebuah Inovasi Digital

Persaingan antar penerbit dalam memperebutkan naskah semakin sengit, seperti dalam waktu singkat saja, karya-karya para penulis dengan jumlah pembaca di atas satu juta sudah banyak “dipesan” oleh penerbit. Berbagai macam cara mereka lakukan agar penulis bersedia untuk menyetujui kesepakatan, seperti menawarkan harga lebih tinggi kepada penulis untuk karyanya.

Baca juga : Big Data Mampu Mencuri Ide Bisnis Anda

Tren E-Book Seperti Wattpad

Para pembaca di era digital memanfaatkan waktu yang lebih efisien, mementingkan keringkasan dan kemudahan dalam membaca seperti mengubah kebiasaan membaca buku dengan e-book yang sifatnya lebih fleksibel. Para pembaca mampu mengakses Wattpad dari aplikasi, dalam satu atau dua bab yang singkat kemudian pindah ke cerita lainnya. Semua novel online tidak ada yang berbayar dan aplikasinya gratis!

Apakah tertarik menjadi penulis? Segera salurkan bakat Anda pada aplikasi Wattpad.