Pernah melihat iklan di bagian belakang mobil? Siapa sangka 2019 ini juga menjadi tahunya iklan mobil atau Car Adversiting, mari simak peluangnya.

Keutungan atau nilai plus dari iklan mobil ini mudah dijangkau oleh siapapun yang melihat, apalagi jika kondisi jalan sedang macet orang orang bisa lama melihat iklan tersebut dan terkadang mengingatnya terus sampai akhirnya mengikuti seluruh social media produk atau usaha tersebut.

Minusnya, mobil pemasang iklan tidak bisa selalu berjalan dijalanan seperti malam hari dan mungkin ada lagi yang lainnya. Namun tetap metode seperti ini bisa jadi memberikan perhatian lebih besar dibandingkan billboard.

Baca Juga : Trend Startup 2019

Keuntungan lain ada pada pengemudi atau pemilik mobil sebagai pemasang iklan dimana ada tambahan penghasilan dari mobil yang digunakan sehari-hari.

Apalagi jika pengemudi juga tergabung pada layanan taksi online seperti GoCar, GrabCar ataupun Uber. Tentunya makin banyak penghasilan yang didapatkan dan dapat menjadi tambahan untuk cicilan kredit mobil tiap bulannya.

Berikut adalah contoh startup yang bergerak dibidang jasa pemasangan iklan mobil.

1. UBIIKLAN
Resmi berdiri sejak tahun 2016 dan berlokasi di Jakarta ubi iklan menawarkan penempelan sticker iklan di seluruh bagian mobil dan kini sudah tersebar di 20 kota besar seluruh indonesia dan puluhan mitra resmi lainya.

2. STICAR
Tahun berdiri sama dengan ubiiklan yakni 2016, Mereka membatasi batas maksimal jarak yang ditempuh mitra pengemudi lebih dari 50km setiap harinya.

Baca Juga : Youtube Resmi Luncurkan Fitur Stories

3. PROMOGO
Resmi berdiri tahun 2017, promogo berhasil merekrut ribuan mitra pengemudi. Berbeda dari yang lain, Promogo mengembangkan iklan indoor dengan memanfaatkan LCD.

4. KARADS
KarAds mengikuti jejak startup sebelumnya dengan meluncurkan layanannya sejak bulan Mei 2016. Startup ini masih mengandalkan dana sendiri alias bootstrapping untuk menjalankan operasional.

Baca Juga : Dongkrak Omzet Penjualan Melalui Video Marketing

Seperti Promogo, hingga akhir Februari 2017 lalu, KarAds berhasil menggandeng sekitar seribu pengemudi mobil.

5. DOQAR
Resmi meluncurkan layanannya secara beta pada tahun 2017 yang lalu dan masih menggunakan dana sendiri atau bootstrapping dalam menjalankan operasional. Doqar tidak membatasi jarak minimal dan maksimal yang harus ditempuh oleh pengemudi setiap harinya.

Berikut informasi mengenai Doqar pemilihan pemasangan iklan mobil : kaca belakang (back), pintu kanan kiri + kaca belakang(partial) dan full bodi.

Baca Juga : Tetap Menjadi Primadona Startup Fintech!

Sesekali keluar dari zona nyaman dan mencoba hal baru tak ada masalahnya. Fleksibelitas menjadi kunci utama saat ini dan car adversiting menjawab semua

Salam Digitizers