Fintech menjadi topik yang sering dibicarakan akhir akhir ini. Fintech berkembang sangat pesat menjadi primadona karena memberikan kemudahan melakukan transaksi keuangan.

Dengan sektor semakin berjalan ke setiap segmen layanan keuangan, ini adalah saat yang tepat untuk melihat beberapa tren yang akan mendominasi pasar fintech pada tahun 2019.

Baca Juga : Trend Startup 2019! Fintech Masih Jadi Primadona

Semakin lama masyrakat akan semakin malas untuk antri pergi ke kantor cabang bank, membawa dompet yang berisi belasan kartu kredit, Atm atau bahkan uang cash. Kini semua dipermudah dengan munculnya startup dibidang Fintech.

Hanya dengan mengunduh applikasi di playstore atau appstore, pengguna sudah langsung bisa melakukan transaksinya entah sekedar transfer antar bank atau hal sederhana seperti membayar parkir.

Baca Juga : Youtube Siap Luncurkan Fitur Stories

Ditahun 2018 kemarin juga muncul dua appilikasi fintech yang menyatakan dirinya sebagai digital wallet yakni Dana dan Ovo. Cukup menscan barcode sudah dapat melakukan Transaksi, Sah sah saja jika akan membuat Startup fintech namun harus menganalisis pasar juga apakah jika startup fintech yang kamu buat nantinya akan dibutuhkan oleh user seperti pendahulunya.

Tcash, Ovo, Dana, Gopay punya kelebihan dan kelemahan masing masing. Jika anda memiliki ide untuk membuat Startup Fintech coba analisis hal lain hal apa yang kurang dibidang fintech yang belum ada.

Baca Juga : Cek Applikasi Alternatif Digital Marketing Tahun Ini!

Lalu test pasar, apakah applikasi anda benar benar dibutuhkan dan bermanfaat atau hanya sekedar mengikuti Euforia Startup Fintech saja. 2019 Memang eranya Fintech namun jangan sampai terjebak dalam hal ini dan menjadikan startup anda tenggelam dalam kegagalan.

Salam Digitizers