youtube

Youtube, situs web berbagi video ini terus melakukan pengembangan. Situs ini selain menjalankan visi kebebasan berekspresi, juga ingin mewujudkan kebebasan mendapatkan informasi. Hal ini ditunjang dengan adanya fitur baru yang akan rilis beberapa saat lagi. Youtube akan mengadaptasi fitur stories di Instagram untuk memudahkan pengguna mendapatkan informasi. Lalu, bagaimana cara kerjanya?

Cara Kerja Stories

Aplikasi yang terdapat di iOS dan Android akan meluncurkan fitur baru pada minggu- minggu ini. Fitur ini akan memudahkan pengguna mengganti video yang sedang ditonton ke video berikutnya hanya dengan menggeser video. Anda hanya perlu swipe right untuk maju ke video selanjutnya, dan geser ke kiri untuk mundur ke video sebelumnya. Tidak perlu khawatir jika Anda ingin melihat video sebelumnya namun ragu di menit ke berapa anda sudah menontonnya. Fitur ini dilengkapi dengan Auto-save untuk mengunci detik terakhir pengguna meninggalkan video sebelumnya. Nampaknya, Youtube ingin memanjakan penggunanya yang didominasi oleh perangkat mobile melalui fitur ini.

Sudah tidak sabar mencoba fitur baru ini? Pengguna Android nampaknya harus bersabar karena Youtube ingin meluncurkan fitur ini di iOS terlebih dahulu. Setelah itu, fitur stories  ini akan muncul di Android.

Baca Juga

Tren Startup 2019

Era Digital, Kuatkan Investasi Di Sektor Pertanian

Investasi Kekinian Untuk Bantu Negara