Content creator merupakan profesi yang sedang naik daun beberapa tahun ini. Content creator bekerja sebagai pembuat konten kreatif dalam suatu bisnis dan biasanya akan masuk kedalan tim kreatif atau tim social media.

Di era bisnis kreatif yang sedang menjalar saat ini peran Content Creator sangat amat dibutuhkan. tak hanya mampu membuat konten, jiwa yang kreatif dan up to date juga perlu untuk menjalankan pekerjaan ini.

Baca Juga : Sebelum Endorse Selebgram Simak Hal berikut!

Content creator juga biasanya berkollaborasi dengan tim marketing untuk mendapatkan konsumen sebanyak – banyaknya dengan tempat utama social media usaha. Menjadi content creator juga perlu paham mengenai tren industri saat ini agar bisa menyesuaikan kebutuhan pasar.

Dengan kekuatan visual seperti illustrasi produk, foto produk, desain produk dan deskprisi produk itu menjadi tanggung jawab utama content creator.

Baca Juga : Simak Peluang Bisnis Kuliner Go Digital

Tenggelam atau terlihat itulah sebuah pilihan bagi para pelaku bisnis saat ini, dengan adanya bisnis kreatif yang snagat mengusung konsep kollaborasi peran content creator disini sangatlah penting. Menonjolkan produk sendiri dan juga bekerja sama dengan produk lain tanpa menimbulkan esensi kompetitif.

Content creator bisa dibilang menjadi tombak utama sebuah perusahaan apalagi perusahaan yang ranahnya mulai menggunakan social media serta platfrom lain untuk berjualan. Konsumen tidak akan mau melihat produk atau layanan kita ketika tidak menarik, konten yang biasa, Feeds yang berantakan, konsep penonjolan warna yang tidak jelas dan social media yang kurang aktif.

Dengan permasalahan digital marketing itulah content creator hadir untuk menjadi penyelesain. Hadir menjadi bagian tim kreatif dan membuat konten jauh lebih menarik serta lebih memanfaatkan social media dengan maksimal.

Baca Juga : Perhatikan Hal Berikut Sebelum Berjualan Di Marketplace

Content creator itu harus Kreatif,Anti mainstream dan Berimajinasi. Berfikir kreatif tapi yang umum juga akan kalah, jadi juga harus antimainstrean pola fikir kreatifnya.

Salam Digitizers