memilih selebgram

Langkah Awal Sebelum Memilih Selebgram Untuk Endorse – Setiap pemilik usaha tentu ingin produknya dapat dipromosikan secara luas sehingga dapat meningkatkan penjualannya. Banyak cara dalam melakukan promosi produk, salah satunya adalah endorse ke artis atau selebgram.

Dengan melakukan endorse ke selebgram mereka akan mempromosikan produk kepada followers sehingga meningkatkan kepercayaan calon pelanggan akan produk yang dipromosikan. Namun, untuk melakukan endorse ke selebgram tidaklah begitu saja. Terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memilih selebgram untuk kita gunakan sebagai media promosi.

Kenali terlebih dahulu selebgram yang akan kita gunakan. Lakukan beberapa riset seperti berikut agar tidak salah pilih.

Langkah Awal Sebelum Memilih Selebgram Untuk Endorse

Pahami Profil Selebgram

Pelajari bagaimana karakter dari selebgram yang akan kita pilih. Sesuaikan dengan produk yang kita tawarkan. Misalkan kita ingin mempromosikan produk hijab, maka kita harus mencari selebgram yang mengenakan hijab agar tetap cocok dan sesuai dengan keseharian selebgram tersebut.

Simak Koleksi Foto Dari Selebgram

Simak seberapa kreatif selebgram dalam mempromosikan dirinya. Dengan begitu dia juga dapat mempromosikan produk kita dengan kreatif dan membuat banyak followersnya menjadi tertarik. Perhatikan pula profesionalisme dari selebgram tersebut.

Baca Juga : 3 Indonesia Luncurkan Layanan Terbaru!

memilih selebgram

Pertimbangkan Jumlah Komentar Dan Like

Banyaknya jumlah followers belum tentu dapat menjadi jaminan. Maka dari itu periksalah komentar serta likes di setiap foto yang ia unggah. Dengan banyaknya komentar serta likes akan meningkatkan seberapa banyak produk yang kita promosikan dapat terlihat oleh followersnya.

Baca Juga : Google percepat penutupan Google+

Bandingkan Dengan Selebgram Lain

Setiap selebgram tentu memiliki karakter dan popularitas yang berbeda. Dengan begitu harga untuk endorse dari selebgram tersebut juga berbeda. Maka bandingkan dari banyak selebgram untuk mempertimbangkan budget yang ingin kita keluarkan untuk promosi produk di media sosial. Tanyakan harga jasa promosi serta insight profil Instagram per bulan dari akun milik selebgram tersebut. dengan begitu kita dapat mempertimbangkan mana yang lebih sesuai dari segi harga dan karakteristik selebgram akan produk yang akan kita promosikan.

Itulah beberapa teknik yang bisa kita lakukan sebelum melakukan endorse ke selebgram.

Salam Digitizer,