Peluang bisnis kuliner di era digital ini memang sangat menjanjikan. Terlebih lagi dengan kecanggihan dan kemudahan teknologi yang ada.

Para pengusaha bisnis kuliner dapat memanfaatkan hal ini dan mengaplikasikanya dalam bisnis mereka. Dengan memanfaatkan peluang ini diharapkan para pelaku bisnis kuliner dapat meraih value yang lebih dan kepuasan konsumen dalam membeli produk mereka.

Baca Juga : 3 Indonesia Luncurkan Layanan Terbaru!

Berikut ini infodigimarket akan membahas peluang bisnis kuliner di era digital saat ini.

Peluang Memperluas Pasar Dengan Layanan Pesan Antar

Kalau dulu, layanan pesan antar harus disediakan oleh resto atau tempat makan tersebut. Ssat ini tidak, semua pengusaha bisnis kuliner dapat memberikan layanan tambahan pesan antar dengan mendaftarkan produk mereka di Transportasi online seperti Go-Food,Grab Food dan Beberapa moda layanan pesan antar makanan. hal ini memudahkan konsumen untuk membeli produk kita.

Baca Juga : Google percepat penutupan Google+

Peluang Mengembangkan Bisnis Melalui Media Sosial

Media sosial masih menjadi tempat berbisnis yang ampuh untuk mempromosikan bisnis Anda. Jika dimanfaatkan secara optimal, bisnis kuliner Anda akan mendapatkan kesempatan meraih jangkauan yang lebih luas serta biaya promosi yang lebih minim dibandingkan promosi secara offline.

Peluang Menggunakan QR  Code Scanner Sebagai Fasilitas

Demi memanjakan para penikmat kuliner, tidak ada salahnya jika Anda menyediakan fasilitas QR Code Scanner yaitu sebuah aplikasi untuk memesan makanan. Sehingga pelanggan restoran Anda tidak perlu membuka buku menu untuk memesan makanan karena semua menu dapat tersaji salam layar smartphone, sehingga memesan makanan di restoran dapat lebih mudah dan cepat.

Peluang Memanfaatkan Aplikasi Fintech Untuk Memudahkan Pembayaran

Ovocash, T-cash, Dana, Boots dan beberapa aplikasi fintech dapat anda gunakan sebagai media kemudahan berbayar bisnis anda. Karena saat ini orang orang lebih sering membawa smartphonenya dan kerap meninggalkan dompetnya dirumah. Dengan hal ini juga dapat memudahkan konsumen dalam bertransaksi.

Baca Juga : Industri Otomotif Ramaikan Kancah Startup Indonesia

Dengan adanya potensi atau peluang bisnis kuliner di era digital seperti disebutkan dalam artikel ini, Anda memiliki kesempatan untuk mengelola bisnis kuliner Anda baik dalam skala UKM atau yang lebih besar secara mudah dan efisien, serta berkesempatan untuk menerima tantangan bisnis di era digital.

Salam Digitizers