Dunia otomotif selalu hangat untuk diperbincangkan, apalagi melihat peluanganya dalam memajukan pereknomian negara.

Revolusi industri 4.0 memberikan sebuah ruang pagi para pelaku industri otomotif untuk menjadikanya sebagai sentra ekonomi digital. Dengan demikian saat ini banyak bermunculan startup yang bergerak dibidang otomotif.

Baca Juga : Trend Bisnis Shoes Cleaning

Mulai dari menyediakan jasa jual beli kendaraan bekas, baik mobil ataupun motor, Marketplace sparepart kendaraan, berita otomotif sampai menyediakan jasa pelayanan otomotif datamg kerumah.

Setelah beberapa pekan lalu infodigi sempat membahas peluang berbisnis mobil bekas, dengan beberapa startup yang menjadi pelaku didalamnya antara lain. Garasi.id, Carmudii, Moladin, Bidboxid, Momotor dan masih banyak lagi yang menawarkan kemudahan membeli kendaraan dengan sistem cash ataupun kredit.

Baca Juga : Trik Menarik Perhatian Melalui Caption Instagram

Tak kalah dengan startup jual beli kendaraan, Startup yang menyediakan informasi otomotif juga tak kalah bersinar seperti otomagazine, otomotifnet.gridoto.com, otolovers, motomaxxid dan masih banyak lagi. Mereka menjadi partner yang baik bagi para beberapa brand ternama di dunia otomotif.

Melangkah lebih jauh dengan menawarkan jasa otomotif dan marketplace dengan konsep Kollaborasi bersama dengan beberapa teknisi, dan penjual sparepart. Ada Montir.id, Migo ,Cekbengid dan beberapa startup lainya.

Dengan berdirinya startup Indonesia yang dinisiasi oleh anak muda ini menjadikan sebuah harapan penuh bagi pemerintah Indonesia untuk menjadi pusat global manufaktur otomotif. Beberapa kampus di Indonesia juga telah mengasah kemampuan mahasiswanya untuk berinovasi melalui pembuatan kendaraan berbahan bakar listrik.

Baca Juga : Optimalisasi Fitur Instastory untuk berbisnis

Startup Indonesia kini semakin mendapat tempat dan apresiasi di kancah dunia. Melihat peluang dunia otomotif dan menyeimbangkanya dengan kreatifitas digital marketing menjadi kunci dari besarnya mereka.

Salam Digitizers