Memasuki akhir tahun 2018, sangat menarik jika menilas balik trend bisnis digital yang terjadi saat ini.

Perkembangan teknologi memudahkan semua akses, Mulai dari pemilihan video untuk menarik banyak perhatian dari konsumen. Sampai taktik beriklan melalui influencerpun dilakukan.

Baca Juga : Strategi Storytelling Dalam Berjualan

Selaras dengan industri kreatif Indonesia yang terus berkembang apalagi di dunia Fashion, Hal ini dimanfaatkan oleh beberapa anak muda untuk mengembangkan sayap bisnisnya dengan dukungan digital dan social media.

Konsep online shop pun di Remake menjadi konsep industri digital yang menarik di dunia social media, Tak hanya menjajakan barang saat ini banyak pula yang menawarkan Jasanya dengan bantuan social media atau digital marketing.

Baca Juga :  Wonderfull Startup Travelling

Media sosial seperti Facebook, Instagram, dan lain-lain menawarkan cara bagi pengguna untuk membeli produk dari aplikasi mereka secara langsung. Menurut sebuah survei dari Aimia, 56% konsumen mengatakan bahwa mereka follow brand di media sosial untuk melakukan browsing produk yang dijual dan 31% pembeli online mengatakan bahwa mereka menggunakan media sosial khusus untuk mencari barang baru untuk dibeli.

Seperti jasa layanan cuci sepatu yang kini kian menjamur, Bukan perkara cepat cepatan mencari konsumen tapi tentang seberapa kuat mereka bertahan di social media masing masing dan menarik perhatian konsumen.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu jasa cuci sepatu Surabaya ini. Mereka menawarkan kemudahan untuk menikmati jasanya, Karena seperti yang kita tahu mencuci sepatu tidaklah mudah tidak seperti mencuci baju. Hal ini dapat diambil sebagai peluang bisnis sembari memanfaatkan digital marketing melalui social media dan feeds feeds instagramnya.

Baca Juga : Cara Bisnis Jasa Di Instagram

Cara praktis promosi di social media adalah membuat home social media menarik untuk dikunjungi hal ini telah dilakukan oleh Rebelnationsid dan bisa juga dicontoh oleh para pelaku industri kreatif lainya.

Salam Digitizer