Trik Tingkatkan Engagement Instagram Lewat Caption

Trik Tingkatkan Engagement Instagram Lewat Caption – Instagram kini menjadi salah satu media sosial yang banyak digunakan orang sehingga membuat banyak pebisnis menggunakan Instagram sebagai media promosi bisnisnya. Namun, menggunakan Instagram sebagai media promosi bisnis tentu tidaklah mudah.

Terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan mengingat algoritma Instagram yang tidak lagi kronologis sehingga membuat kita harus meningkatkan engagement dengan followers. Lalu, bagaimana cara meningkatkan engagement dengan followers? Berikut trik tingkatkan engagement Instagram lewat caption.

Trik Tingkatkan Engagement Instagram Lewat Caption

Sesuaikan Caption Dengan Postingan

Trik Tingkatkan Engagement Instagram Lewat Caption

Caption merupakan keterangan dari foto atau video yang anda unggah. Oleh karena itu jangan sampai membuat caption yang bersebrangan dengan foto atau video yang anda unggah. Buatlah caption yang relevan dan cukup menjelaskan pesan yang ingin anda sampaikan dari foto atau video tersebut.

Baca Juga : Cara Promosi Bisnis Jasa Secara Digital Dengan Instagram

Buat Caption Yang Menarik

Selain untuk menjelaskan atau menyampaikan informasi kepada followers. Caption yang menarik juga diperlukan karena dengan begitu followers akun anda tidak bosan dengan setiap unggahan anda. misalkan pada setiap unggahan anda selalu membuat cerita yang menarik dalam caption atau dengan kalimat – kalimat humor yang membuat followers anda terhibur.

Berikan Hashtag Pada Caption

Cara Promosi Bisnis Jasa Secara Digital

Selain caption yang menarik untuk dibaca, hashtag juga sangat perlu untuk disertakan pada caption agar unggahan anda dapat lebih mudah ditemukan. Kini Instagram juga memiliki fitur follow hashtag agar orang dapat mengikuti unggahan terbaru dari hashtag tersebut. maka optimalkan fitur tersebut dengan membuat hashtag untuk bisnis anda sendiri.

Baca Juga : Era Digital, Kuatkan Sektor Pertanian

Akhiri Dengan Kalimat Tanya

Trik Tingkatkan Engagement Instagram Lewat Caption

Agar unggahan anda dipenuhi komentar dari followers, selalu berikan kalimat tanya disetiap caption yang anda buat. Misalkan anda memiliki produk dengan banyak varian rasa, berikan kalimat “Mana varian rasa favoritmu?” agar orang dapat memberikan komentar serta pendapat dengan dari varian rasa dari produk yang anda pasarkan.

Selain itu anda juga mendapatkan data varian rasa mana yang paling favorit. Cara ini cukup efektif untuk membuat survey kecil-kecilan untuk mengembangkan bisnis anda.

Itulah beberapa trik tingkatkan engagement Instagram lewat caption yang bisa anda terapkan. Selamat mencoba.

Salam Digitizer,