Berjualan Di Marketplace

Berjualan Di Marketplace, Perhatikan Hal Ini Sebelum Memulai – Dunia digital berkembang kian pesat, hampir segala sesuatu menjadi sangat mudah didapat salah satunya seperti belanja online. dengan adanya belanja online kita bisa lebih mudah mendapatkan barang yang diinginkan tanpa harus keluar rumah.

Dengan begitu kini banyak bermunculan marketplace sebagai media pemasaran bagi pemilik bisnis online maupun yang ingin memulai bisnis onlinenya. Namun, ada yang perlu diperhatikan sebelum memulai berjualan di marketplace. Simak penjelasan berikut ini.

Pilih Marketplace Yang Sesuai

Berjualan Di Marketplace

Sebelum memulai berjualan, pilihlah marketplace yang menurut anda sesuai. Hampir sama seperti mencari tempat untuk berjualan namun secara digital. Lakukan observasi dan analisa terhadap traffic penjualan pada marketplace tersebut. dengan begitu anda dapat memastikan barang yang akan anda jual akan laku.

Pilih marketplace yang sering memberikan promo agar dapat mengundang calon pelanggan lebih banyak lagi sehingga meningkatkan kesempatan produk anda terjual.

Pasang Foto Asli Yang Menarik Dan Jelas

Berjualan Di Marketplace

Pada marketplace tak sedikit penjual yang memasang foto dengan kualitas gambar rendah sehingga membuat calon pelanggan kurang jelas untuk melihat bentuk fisik produk. Ada pula yang menggunakan gambar atau foto ilustrasi atau bukan foto asli. Inilah yang membuat produk anda menjadi kurang peminat karena calon pelanggan akan merasa ragu dengan produk anda.

Oleh sebab itu pasanglah foto produk asli yang menarik dan jelas agar calon pelanggan semakin percaya dan berminat untuk membeli.

Baca Juga : Trend Bisnis Shoes Cleaning

Sesuaikan Kategori Produk

Berjualan Di Marketplace

Dalam marketplace tentu terdapat banyak kategori barang yang dijual. Dari situ anda harus menyesuaikan kategori dari produk yang anda jual agar calon pelanggan dapat dengan mudah menemukan produk yang diinginkan lewat kategori produk dalam marketplace tersebut.

Baca Juga : Optimalisasi Fitur Instastory untuk berbisnis

Respon Cepat Dan Komunikatif

Sebelum melakukan transaksi, biasanya calon pelanggan akan menanyakan stok maupun jenis produk yang diinginkan kepada penjual. Dengan begitu calon pelanggan menginginkan respon cepat dari penjual agar transaksi segera dilakukan. oleh karena itu berikan respon yang cepat dan komunikatif agar calon pelanggan tidak ‘kabur’.

Itulah beberapa trik sebelum memulai berjualan di marketplace. Selamat mencoba.

Salam digitizer,