Hampir setiap hari konten berbentuk video sudah dijumpai, entah melalui media berbasis internet, media sosial atau non-internet, Seiring perkembangan cara mengenalkan produk semakin dinamis dan cepat, maka konten video pun mengalami inovasi menjadi video
marketing.

Video marketing adalah metode cara memasarkan produk atau usaha, dengan memanfaatkan power media sosial. Dengan kombinasi gambar, teks dan audio secara bersamaan hal ini mampu menarik perhatian konsumen untuk melihat produk kita dan membelinya.

Baca Juga : Intip Ladang Penghasilan Bagi Tenant

Menurut laporan invodo sebesar 52% Pembeli mengatakan setelah melihat video deskripsi produk, mereka lebih percaya untuk melakukan pembelian produk. Sedangkan youtube adalah platfrom kedua yang sering digunakan setelah Google.

Menurur laporan clue conoa 80% Konsumen menyakini video demo suatu barang akan membantu mereka dalam melakukan keputusan membeli suatu produk. Dengan demikian peran video marketing dapat mempengaruhi tindakan konsumen.

Namun terkadang, ada video marketing yang tak sampai pesan yang ingin disampaikan, kurang menarik serta tidak tertata isinya. Maka sebelum membuat video marketing ada baiknya untuk membuat konsep terlebih dahulu berikut adalah langkah – langkah membuat video marketing :

RISET

Riset kebutuhan video yang akan dibuat seperti apa, Analisa judul video agar tidak clickbait dan membuat konsumen kecewa.

Baca Juga : 3 Support Layanan Data Akhir Tahun

SINGKAT DAN SEDERHANA

Membuat video waktu yang sangat krusial adalah 5-10 Detik pertama jika dapat menarik perhatian konsumen, Maka konsumen akan terus menonton videonya namun jika tidak menarik konsumen akan beralih ke hal lain. dan pastikan setiap kata katanya sederhana dan mudah dipahami.

PILIH PLATFROM UNTUK UPLOAD VIDEO

Bedakan konten atau lama video untuk di unggah di youtube dan instagram,instagram lebih singkat dengan waktu satu menit dan harus bisa menarik perhatian konsumen, Youtube bisa lebih lama maka baiknya video di youtube bisa lebih rinci.

Baca Juga : Startup Gemilang! Sejahterakan Peternak Lokal!

RESOLUSI VIDEO

Hal ini juga menjadi hal yang sangat Krusial karena walaupun isi video sudah bagus tapi resolusinya mengecewakan penontonpun akan mengabaikanya.

Dengan memperhatikan beberapa hal diatas sebelum membuat video marketing anda, Dapat meningkatkan keinginan konsumen untuk membeli produk anda.

Salam Digitizers