bisnis di instagram

Memang benar menghasilkan uang jajan itu tidak mudah. Tetapi, bagi sebagian orang yang kreatif akan dengan mudah mendapatkannya. Apalagi kita bisa memanfaatkan salah satu media sosial yang kita miliki, pasti akan seru dan sangat membantu.

Bisa dipastikan setiap orang sering memanfaatkan media sosial. Salah satunya media sosial yang paling digemari yaitu Instagram, yang mana Instagram memberikan kemudahan untuk penggunanya. Bisnis di instagram pun kini kian digemari.

Baca Juga : Akun Bisnis Pada Instagram

Bukan hal baru lagi untuk sebagian orang yang sudah mengenal Instagram. Bahkan sekarang banyak sekali cara unik untuk menghasilkan uang hanya bermodal gambar dan video singkat.

Ngga percaya? Atau belum tahu? Yuk, baca artikel ini sampai habis!

Siapa sih yang ngga kenal dengan Instagram? Di Indonesia, Instagram merupakan salah satu media sosial yang sangat populer saat ini. Bisa dilihat dari gambar dibawah ini. Bahwasannya Instagram menduduki urutan 3 dengan jumlah 53 juta pengguna aktif di tahun 2018.

Sumber : datadoks.com

Apa yang terpikirkan oleh Anda dengan angka tersebut? Apa kalian mempunyai ide bagus? Dengan adanya hal tersebut memberikan peluang besar bagi kita semua. Di mana ada keramaian, di situ ada peluang bisnis yang menguntungkan. Sesuatu hal yang harus kita manfaatkan untuk menjadikan lapangan usaha yang menjanjikan.

Baca Juga : 5 Situs Jual Beli Online Terbaik

Bagaimana cara menghasilkan uang dari Instagram? Hal ini menjadikan anda penasaran ayok simak penjelasan dibawah ini. Berikut ini adalah cara yang paling sering dilakukan untuk mendapatkan uang dari Instagram.

Bisnis di Instagram – Menjual Produk

Cara ini adalah yang paling sering kita temukan di Instagram. Ada banyak sekali akun Instagram yang dibuat khusus untuk berjualan di Instagram. Produk yang dijual pun beragam, sesuai dengan nama akun Instagramnya, mulai dari produk fisik maupun produk digital.

Produk fisik yang paling laris dijual di Instagram biasanya yang berhubungan dengan wanita, seperti pakaian wanita, kosmetik, aksesoris, dan lain-lain. Sedangkan produk digital yang dijual di Instagram biasanya adalah barang elektronik dan juga barang perlengkapan rumah tangga.

Baca Juga : Sasar Millenial, Pemilik Usaha Harus Kreatif

Mereka yang tidak punya produk sendiri, biasanya berjualan dengan sistem dropship atau reseller dari toko online yang menjual produk dengan stock berlimpah. Bisa jadi juga menjual produk preloved kalian yang sudah menumpuk dan tidak terpakai. Bisa juga menjual pakaian kekinian bagi anak millenial yaitu pakaian 90-an yang booming lagi.  Tapi yang layak pakai dan masih mempunyai nilai jual lho ya!

Jadi, tidak ada alasan untuk tidak bisa berjualan online di Instagram. Media promosinya sudah ada dan produk yang mau dijual pun sudah tersedia. Tergantung kemauan atau kreatifitas dari pengguna Instagram, mau atau tidak melakukannya.

Bisnis di Instagram – Menjual Jasa

Selain berjualan produk fisik dan produk digital, di Instagram kita juga bisa menemukan akun yang menjual jasa. Lalu jasa apa yang bisa dijual untuk menghasilkan uang dari Instagram?Jenis jasa yang paling sering ditemukan di Instagram antara lain :

Tanpa kita sadari beragam jasa bisa ditawarkan di media sosial Instagram. Dengan kecanggihan teknologi bisa kita manfaatkan, seperti halnnya menjual jasa bisa menjadi peluang bisnis di instagram yang menguntungkan.

Baca Juga : Pajak E-Commerce Segera Berlaku Ditahun Ini

Bisnis di Instagram – Menjadi Buzzer

Bisnis online dari Instagram yang satu ini cukup banyak dilakukan oleh para pemilik akun Instagram yang punya banyak followers. Menurut beberapa informasi yang didapat beberapa website. Jasa buzzer di Instagram ini bisa menghasilkan uang setidaknya $40 per hari.

Namun untuk bisa menarik perhatian calon advertiser, akun Instagram Anda harus punya setidaknya 100.000 followers. Bahkan ada beberapa advertiser yang mematok minimal 500.000 followers. Biasanya yang membutuhkan jasa buzzer ini adalah para pedagang online yang punya sedikit followers. Dengan jasa buzzer diharapkan mereka mendapatkan followers baru guna membantu terjadinya penjualan produk.

Bisnis di Instagram – Jasa Titip Beli Barang

Bisnis yang satu ini sangat cocok dikerjakan oleh para pengguna Instagram yang juga punya hobi belanja dan traveling. Mereka disebut juga sebagai personal shopper menjalankan usaha ini via Instagram adalah para wanita yang terkenal dengan hobi belanja.

Jadi jika Anda yang menyukai kegiatan  traveling ke tempat-tempat yang menarik seperti halnnya jalan-jalan ke luar negeri. Anda bisa memanfaatkan Jasa titip beli barang yang tidak ada di dalam negeri. Atau Anda juga bisa menjalankan usaha ini di dalam negeri saja.

Baca Juga : Social Media 2019: Pahami Perilaku Pengguna Internet

Seperti halnya sering mengunjungi pameran, distro, mall, pusat perbelanjaan, dan tempat-tempat menarik lain. Dimana yang paling sering menjual produk barang yang menjadi peminat banyak orang.

Anda bisa melakukan bisnis di instagram dengan menambah ongkos jasa. Buat sebagian orang yang malas berpergian ketempat-tempat perbelanjaan bisa memanfaatkan hal ini untuk memudahkannya.

Cara pertama buat kalian yang berminat dengan jasa titip beli ini. Kalian bisa memfoto semua produk dan posting di akun media sosial dengan memberikan tag/hastag yang sesuai. Dengan cara ini Anda bisa menjalankan sebuah usaha dengan modal yang minim tapi menguntungkan.

Bisnis di Instagram – Menual Foto Hasil Jepretan Sendiri

Nah, ini sangat cocok untuk mereka yang punya hobi fotografi dan sering menghasilkan jepretan foto yang bagus. Para pecinta fotografi bisa memposting foto-foto hasil karya mereka ke Instagram, tentunya dengan memberikan watermark terlebih dahulu.

Dari sekian banyak pengguna Instagram, kemungkinan besar akan ada yang tertarik untuk membeli foto Anda tersebut. Jika mereka ingin mendapatkan foto tanpa watermark, mereka bisa membelinya dari Anda.

Baca Juga : Suka Main Game? Jajal Nimo TV dan Dapatkan Uang Jutaan Rupiah

Bisnis di Instagram – Menjadi Endorser

Endorser ini berbeda dengan buzzer. Menjadi seorang endorser berarti Anda seperti seorang ambasador sebuah produk tertentu. Dan untuk menjadi seorang endorser, Anda haruslah seseorang yang terkenal dan punya banyak fans yang bisa Anda pengaruhi.

Selain mendapatkan uang, seorang endorser akan mendapatkan produk yang dipromosikan olehnya secara gratis. Hal ini bisa kalian lakukan apabila kalian memiliki pengikut yang lumayan banyak di media sosial Instagram ataupun memiliki like atau comnt aktif.

Jadi kalian tunggu apalagi, ubah hidup kalian dengan hal yang baru mulai dari sekarang. Karena hal kecil saja bisa kalian lakukan untuk mendapatkan sesuatau yang mengguntungkan. Tidak mengeluarkan modal kita semua bisa berbisnis dengan memanfaatkan Instagram.

Salam Digitizer