socialmedia

Jumlah orang yang menggunakan internet telah meningkat selama setahun terakhir, dengan lebih dari satu juta orang online untuk pertama kalinya setiap hari sejak Januari 2018. Ada 4,39 miliar pengguna internet pada 2019, yang mana jumlah tersebut meningkat 366 juta (9 persen) dibandingkan Januari 2018. Bagaimana dengan perilaku pengguna internet dalam social media tahun ini?

Keterikatan pada Media Sosial

Dari sekitar 4 miliar internet users, sebanyak 98% pengguna mengaku mempunyai atau pernah mengunjungi situs jejaring sosial.  83% diantaranya merupakan pengguna aktif yang selalu berkontribusi dalam social media. Jadi, jika Anda ingin melakukan promosi melalui media sosial, maka tahun ini adalah kesempatan yang baik.

Baca Juga: Pentingkah CSR Bagi Perusahaan

Waktu

Tahukah Anda berapa banyak waktu yang dihabiskan oleh sesorang untuk berselancar di dunia internet? Rata- rata manusia menghabiskan waktunya sebanyak 6 jam 49 menit dengan mengakses internet. Sedangkan untuk mengakses social media, pengguna internet biasanya menghabiskan waktu selama 2 jam 16 menit. Sehingga, jika diprosentasekan, maka 33% waktu masyarakat internet digunakan untuk mengakses media sosial. Waktu yang cukup lama bukan? Terlebih, setiap pengguna internet diperkirakan memiliki 8 hingga 9 akun di situs jejaring sosial yang berbeda, lho.

Baca Juga: Youtube Luncurkan FItur Stories

Disamping fakta- fakta di atas, Anda juga perlu tahu jumlah pengguna social media yang menggunakan akunnya sebagai lahan bekerja. 24% dari 4 miliar pengguna menggunakan akunnya untuk tujuan pekerjaan. Hal tersebut membantu Anda untuk memetakan pasar dan sasaran utama.

Setelah melihat perilaku warganet dalam media sosial, Anda bisa menyusun strategi yang sesuai untuk mencapai target yang maksimal. Secara konkrit, melakukan marketing situs jejaring sosial adalah suatu hal yang wajib dipertimbangkan.

Baca Juga: Influencer Marketing Masih Menjadi Primadona Tahun 2019