Akun bisnis pada Instagram
Source : https://www.google.co.id/

Akun Bisnis pada Instagram, apa Keuntungannya? – Bagi pelaku bisnis online instagram merupakan salah satu media sosial yang cocok untuk memamerkan serta promosi produk kepada calon pelanggan. Namun, tak sedikit pemilik bisnis online pada Instagram yang belum beralih ke akun bisnis. Tentunya Instagram bukan tanpa alasan untuk membuat fitur ini bagi pelaku bisnis online. Lalu, apa saja keuntungan dari akun bisnis pada Instagram? Berikut penjelasannya.

Akun Bisnis pada Instagram, Berikut Keuntungannya?

Fitur Insight (Wawasan)

Akun bisnis pada Instagram
Source : https://www.google.co.id/

Setelah beralih ke akun bisnis maka akan muncul beberapa fitur. Salah satunya adalah Insight. Dengan menggunakan fitur ini akan dapat terlihat statistik jumlah follower, kiriman, jumlah tayangan, jangkauan, impresin profil, jumlah klik situs, klik telepon dan klik email. Untuk statistik follower, juga dapat dilihat berdasarkan gender, range usia dan wilayah. Selain itu, anda juga bisa melihat postingan terpopuler dan jam postingan dengan akses terbanyak pada akun anda. Dengan adanya data-data tersebut tentunya anda bisa mengoptimalkan strategi apa yang akan anda terapkan selanjutnya.

Menentukan Waktu Terbaik untuk Posting

Akun bisnis pada Instagram
Source : https://www.google.co.id/

Dengan melihat statistik jam dan hari dimana postingan anda mendapatkan respon terbanyak, anda tak perlu lagi bingung menebak waktu yang tepat untuk posting pada akun bisnis anda. Dengan ini posting anda akan mendapat banyak respon dari followers anda.

Baca Juga : Mengenal Sports Marketing Menjelang ASIAN Games 2018

Menganalisa Target Market

Dengan membaca data dari fitur Insight, anda bisa mengenali data follower sehingga anda dapat menganalisa apakah Target Market anda sudah sesuai dengan produk yang anda jual. Apabila belum sesuai dengan Target Market yang anda inginkan, anda bisa mengubah strategi pemasara lain untuk memperoleh Target Market yang sesuai.

Pembeli Dapat Menghubungi dengan Mudah

Saat beralih ke akun bisnis, terdapat tiga tab menu untuk mempermudah calon pembeli menghubungi anda. Tab telepon, Email dan Petunjuk arah. Dengan adanya tambahan tab ini, calon pembeli dapat dengan mudah menghubungi anda sehingga dapat dapat meminimalisir kemungkinan kehilangan pelanggan.

Informasi Kategori Bisnis

Akun bisnis pada Instagram
Source : https://www.google.co.id/

Setelah beralih ke akun bisnis, anda bisa menentukan kategori bisnis apa yang sedang anda jalankan dan nantinya akan muncul pada profil akun Instagram anda. Dengan ini akun anda akan terlihat lebih profesional dan dapat meningkatkan kepercayaan dari calon pelanggan.

Itulah beberapa keuntungan yang akan anda dapatkan setelah beralih ke akun bisnis pada Instagram. Sudahkah anda beralih ke akun bisnis?

Salam Digitizer,