1000 guru Travelling and Teaching
Sumber ; seribuguru.org

Travelling and Teaching, dua buah konsep yang diangkat oleh komunitas 1000 Guru. Adakah dari Anda yang mengetahui komunitas ini?. Dibentuk oleh Jemi Ngadiono pada tahun 2012, 1000 Guru merupakan komunitas berbasis sukarela dengan tujuan sosial guna memajukan pendidikan anak-anak di Indonesia, khususnya didaerah tertinggal.

Baca Juga : Preloved Bisnis Online Saling Untung

Komunitas ini juga membentuk ikatan yang lebih kecil lagi sesuia dengan regional atau daerah dimana program dijalankan. Misalnya, 1000 Guru Kaltim, Jabar atau bahkan NTT. Program 1000 Guru dijalankan di 36 regional yang rutin disetiap bulannya. Siapapun bebas medaftar sebagai volunteer atau sukarelawan. Jangan dikira kegiatan untuk menunjang pendidikan ini hanya sebatas mengajar saja. Tetapi Anda juga mendapat kesempatan untuk travelling atau jalan-jalan mengeksplor daerah tersebut. Sehingga, Anda juga bebas memilih daerah sesuai dengan slot yang dibuka.

1000 Guru Travelling and Teaching
Sumber : tribunnews.com
1000 Guru Travelling and Teaching
Sumber : www.seribuguru.org

Baca Juga : Google Bisnisku
Kegiatan diadakan selama 3 hari yakni, Jumat sampai Minggu. Selain mengajar, 1000 Guru juga memiliki program Free Medical Camp. Kegiatan ini merupakan pengobatan gratis untuk warga yang ada disekitar lokasi mengajar diadakan. Jika kegiatan anda telah usai, atau anda yang mau bergabung tetapi belum ada waktu yang pas. Anda masih bisa untuk membantu dalam bentuk dana. 1000 Guru ini juga membuka pintu yang luas untuk program jangka panjang mereka bernama Smart Center. Kegiatan ini merupakan bantuan berupa makanan bergizi dan juga kebutuhan lain untuk anak-anak dilokasi kegiatan setiap harinya.

1000 Guru Travelling and Teaching
Sumber : 1News.id
1000 Guru Travelling and Teaching
Sumber ; hargo,com

Canggihnya, komunitas ini telah berbasis digital. Sehingga, tentu saja dapat mencakup massa yang lebih luas. Akses yang mudah untuk bergabung juga menjadi keunggulan digitalisasi yang telah diaplikasikan oleh mereka. Terutama kegiatan ini ditujukan bagi generasi muda, tentunya penggunaan cara yang efektif juga patut diterapkan. Sehingga, tidak salah jika komunitas ini sudah sangat dikenal melalui aktifnya website dan media sosial mereka.

Anda yang tertarik, mudah saja untuk langsung menengok website resmi 1000 Guru atau intip instagram mereka @1000_guru. Tidak ada salahnya loh sekalian liburan sekalian membantu sesama. Yuk ajak teman-teman kalian juga ya.

Baca Juga : Kelebihan Kekurangan SEO