google bisnisku

Google Bisnisku, apa pengertian dan manfaatnya? – Jika anda melakukan pencarian sebuah toko atau lokasi pada Google, pernahkah anda menemukan informasi lengkap seperti Peta lokasi, Situs Web, Alamat dan Nomor telepon sebuah toko pada hasil pencarian Google? Nah, itulah toko yang telah terdaftar pada Google Bisnisku. Lalu, apa sebenarnya Google Bisnisku ini? Dan apa manfaat bagi pemilik bisnis? Simak penjelasannya.

Baca juga: Para Pebisnis Online Wajib Mengenal 5 Istilah SEO Ini

Pengertian Google Bisnisku

Google Bisnisku, atau Google My Business merupakan fitur Gratis yang mudah digunakan oleh Bisnis dan Organisasi untuk mengelola kehadiran Online mereka di Google, termasuk di penelusuran dan Maps. Dengan memverifikasi dan mengedit informasi Bisnis, anda dapat membantu pelanggan menemukan bisnis Anda dan menceritakan kisah bisnis Anda kepada mereka (calon pelanggan).

Jadi, Google membantu para pelaku bisnis agar bisnisnya lebih mudah ditemukan di Internet serta informasi lengkap dari bisnis tersebut. karena bisnis yang termuat telah memiliki informasi lengkap serta terverifikasi pada saat mendaftarkan bisnisnya.

Lalu, apa manfaat dari Google Bisnisku?

Baca juga: Tips SEO yang Wajib Dimengerti

Google Bisnisku, manfaat bagi Pelaku Bisnis

Berdasarkan Kutipan resmi dari laman Google, berikut manfaat dari Google Bisnisku.

Mengelola informasi

google bisnisku

Kelola informasi yang dilihat pengguna Google ketika menelusuri bisnis Anda atau produk dan layanan yang Anda tawarkan. Bisnis yang memverifikasi informasinya dengan Google Bisnisku berpeluang dua kali lebih besar untuk dianggap memiliki reputasi yang baik oleh pelanggan. Ketika orang-orang menemukan bisnis Anda di Google Maps dan Penelusuran, pastikan mereka memiliki akses ke informasi seperti jam operasional, situs web, dan alamat bisnis Anda.

Berinteraksi dengan pelanggan

google bisnisku

Baca dan tanggapi ulasan dari pelanggan, dan poskan foto yang menunjukkan bisnis Anda. Bisnis yang menambahkan foto pada direktorinya menerima permintaan petunjuk rute di Google Maps 42% lebih banyak, dan menerima klik di situs web 35% lebih banyak, dibandingkan dengan bisnis yang tidak melakukannya.

Memahami dan memperluas keberadaan Anda

google bisnisku

Pahami wawasan tentang cara pelanggan menelusuri bisnis Anda dan dari mana mereka berasal. Anda juga dapat melihat informasi seperti jumlah orang yang langsung menelepon bisnis Anda dari nomor telepon yang ditampilkan pada hasil penelusuran lokal di Penelusuran dan Maps. Setelah siap, Anda dapat dengan mudah membuat dan melacak performa kampanye AdWords Express untuk mempromosikan bisnis.

Nah, itulah pengertian dan manfaat dari Google Bisnisku untuk memudahkan para pelaku bisnis. Sudahkah daftarkan Bisnis anda?

Salam Digitizer,