Tips SEO

Search Engine Optimization atau yang sering disebut SEO merupakan hal penting dalam pemasaran digital. Terlebih lagi jika anda menginginkan artikel dari produk anda berada di halaman pertama. Berikut ini, infodigi menampilkan tips SEO yang perlu diikuti jika menginginkan kenaikan traffic website.

Pilih Kata Kunci yang Tepat

Focus Keyword yang Anda gunakan haruslah kata yang spesifik dan sering dijadikan bahan pencarian. Dengan begitu, produk anda akan muncul di halaman pertama mesin pencari digital. Untuk mempermudah mencari kata kunci yang tepat, Anda dapat memanfaatkan Google Keyword Planner. Alat ini tidak berbayar sehingga anda dapat memakainya dengan leluasa.

Lakukan Riset

Langkah awal dalam riset yang Anda buat adalah mencari topik dengan google. Lalu, analisislah 4 peringkat teratas dari topik yang anda minati. Langkah-langkah ini sering disebut dengan content analysis. Tujuan dari analisis ini adalah menciptakan konten yang tepat sasaran.

Artikel terkait: Riset pada Facebook Marketing 

Buatlah Artikel yang Lebih Baik

Kompetitor ada untuk memberikan gambaran tentang apa yang harus anda lakukan. Jangan melakukan plagiasi, namun sebaliknya anda harus membuat konten yang lebih baik dan menarik.

Pastikan Ada Kata Kunci dalam Judul

Keyword adalah senjata utama dalam SEO! Jadi, jangan lupa untuk menambahkan kata kunci dalam judul artikel Anda. Meletakkan keyword dalam awal kalimat juga sangat disarankan.

Tambahkan Kata Kunci dalam Header

Tips SEO ini mengharuskan Anda untuk menambahkan kata kunci dalam header. Cara yang satu ini akan membantu google untuk menganalisis artikel yang anda tulis. Munculkan kata kunci paling tidak sebanyak 1x.

Gunakan Kata Kunci dalam Gambar

Mengubah nama file gambar yang akan Anda gunakan dengan kata kunci juga terbukti efektif. Alhasil, gambar anda akan muncul dalam google images dan artikel akan mengikuti.

Jangan lupakan interlink!

Interlink mengharuskan anda untuk mengaitkan artikel yang anda tulis dengan artikel serupa dalam web anda. Tips SEO ini membantu Anda untuk mengatur traffic dalam website. Selain itu, viewers artikel anda juga akan mengetahui artikel-artikel yan telah Anda buat.

Sertakan juga Outbound Link

Menyertakan artikel dari luar web juga sebuah tips yang efektif. Dalam menjualkan sebuah produk, Anda juga perlu menambahkan informasi seputar bahan dan fakta tentang produk serupa. Sehingga, pembeli anda mendapat informasi pendukung dan mengangkat minat beli mereka terhadap produk. Oleh karena itu, menambahkan outbound link sangatlah penting dalam pemasaran digital lewat web.

Delapan tips SEO di atas dapat anda terapkan dalam pemasaran digital melalui web. Dengan memaksimalkan search engine optimization, produk dan artikel dari web anda bisa muncul di halaman pertama mesin pencari. Sehingga, calon pembeli akan lebih mudah untuk menjangkau Anda.

Artikel Serupa:

Manfaat Website Terhadap Website dan Bisnis UKM 

Tips Menulis Artikel SEO Friendly