Harbolnas 2018 atau Hari Belanja Online Nasional mulai diberlakukan di Indonesia tiap tanggal 12 Desember.

Biasanya pada momen Harbolnas ini situs-situs E-commerce akan berlomba-lomba menawarkan diskon termasuk Promo 12.12 untuk produk yang mereka jual.

Barang-barang yang ditawarkan di toko online saat flash sale sering jadi incaran para pemburu diskon. Akan ada sejumlah konsumen yang memanfaatkan hari tersebut untuk membeli barang incaran yang diinginkan sejak jauh jauh hari.

Baca Juga : Kompas Gelar Acara 100 CEO

Namun sebagai konsumen yang baik juga perlu mempehatikan beberapa aspek saat hendak membeli di Hari Belanja Online Nasional, Berikut adalah tips saat Harbolnas tiba.

1. Rencanakan Belanja Jauh Jauh Hari
Banyak orang ketika melihat diskon besar berubah menjadi impulsif, dan itu sangat tidak disarankan.

2. Jangan Hanya Tergiur Diskon, Pastikan Kebutuhan Anda Juga
Jangan hanya tergiur dengan dengan jumlah diskon yang ditawarkan. Karena biasanya barangnya sangat terbatas. Carilah sesuai dengan yang memang Anda benar-benar inginkan dan butuhkan, Jangan sampai membeli barang yang anda tidak tau fungsi dan gunanya untuk apa.

Baca Juga : Perhatikan Beberapa Hal ini Saat Berbisnis Marketplace

3. Memantau Flash Sale
Jadi, setelah e-commerce atau market place merilis jadwal flash sale, bersiap-siaplah. Biasanya, sekitar 1 menit sebelum flash sale dibuka, item yang dipromosikan sudah masuk katalog.

4. Perhatikan Koneksi Dan Perangkat
Jangan lupa untuk memperhatikan koneksi internet dan perangkat yang akan digunakan karena ada beberapa marketplace yang menyediakan promo special bisa digunakan di Smartphone atau Iphone saja, Di akses melalui Laptop dan Tablet tidak muncul promonya, Anda perlu memperhatikan hal ini pula.

Baca Juga : Industri Otomotif Ramaikan Kancah Startup

Berikut tadi adalah tips berbelanja aman saat Harbolnas, Selalu perhatikan kebutuhan jangan hanya keinginan ya sahabat digitizers.