Digitizer pasti sering menjumpai banyak produk dari top seller LAZADA yang mendapat rating diatas bintang 3 dengan puluhan bahkan ratusan hingga ribuan review. Melihat hal tersebut Anda pun penasaran, bagaimana cara agar menaikkan rating dan review produk yang bagus?

Membuat customer memberikan rating dan review yang bagus memang tidaklah mudah. Terlebih ketika barang yang diterima tidak sesuai dengan ekspektasi, maka customer tak segan memberikan rating bintang 1 dan review berisi komentar yang dapat menjatuhkan reputasi toko Anda.

Efeknya toko Anda memiliki seller rating yang rendah, sehingga orang akan berfikir dua kali ketika ingin membeli produk Anda. Hal ini bukan seperti yang Anda harapkan bukan? Berikut tips yang bisa Anda lakukan untuk menaikkan review dan rating toko Anda.

Baca Juga Cara Buat Online Shop Kebanjiran Order

Cara Menaikkan Rating Dan Review Produk di Lazada

Aktif di Seller Center

Anda harus rajin mengecek Lazada Seller Center paling tidak dua jam sekali. Semakin Anda aktif mengecek seller center, semakin besar peluang untuk gerak cepat memenuhi pesanan yang akan mempengaruhi penilaian pengiriman tepat waktu. Selain itu, Anda bisa merespon pelanggan dengan cepat yang juga berpengaruh pada tingkat respon Seller Center.

Jangan Pernah Mengirim Produk Yang Tidak Sesuai Pesanan

Hal ini fatal dilakukan ketika stock kosong dan seller mengganti dengan barang lain tanpa konfirmasi dengan customer, tak salah jika customer merasa dibohongi karena produk yang dipesan tidak sama dengan yang diterima. Oleh karena itu Anda wajib untuk mengkonfirmasi ketika barang Anda habis, kemudian tawarkan mau ditukar dengan produk yang tersedia dengan harga yang sama atau mengembalikan uang.

Baca juga Resiko Membeli Follower Palsu Pada Akun Online Shop

Update Status Pemesanan

Jangan lupa memperbarui status pemesanan Anda. Jika paket sudah siap kirim, perbarui status dengan Ready to Ship sehingga Anda tak mendapat cancel order dan pembatalan order karena kehabisan waktu pemrosesan pesanan.

Kirim Kartu Ucapan

Mengirim sebuah kartu ucapan terimakasih pada customer yang telah mempercayakan toko Anda sebagai pilihan mereka tidak ada salahnya. Customer akan merasa dihargai dengan adanya kartu terimakasih semacam ini. Tulislah pada kartu kecil, simple saja. Ungkapkan terimakasih karena sudah membeli produk Anda dan jangan lupa sisipkan pesan untuk memberi rating seller bintang 5. 

Baca juga Chatbot “Balesin”, Bantu Penjual Daring Ketika Banjir Order!

Itulah beberapa cara yang bisa Digitizer lakukan untuk meningkatkan rating dan review di Lazada. Dengan tips diatas peluang mendapat rating dan review yang bagus terbuka lebar, sehingga berdampak pada penjualan produk Anda.