Makin canggih teknologi di bidang perbankan, sekarang transaksi dengan tunai juga semakin tersingkirkan. Aman, nyaman dan bisa dilakukan di manapun kita berada.

Pelan tapi pasti, fungsi buku tabungan, kartu ATM dan bahkan mesin ATM sendiri sudah mulai berkurang seiring makin gencarnya transaksi non tunai berbasis online ini.

Para pelaku Industri kreatif sudah menerapkan pemberlakuan Rekening ponsel pada pekerjanya, seperti Gojek, Grab, dan beberapa startup ternama lainnya. Rekening Ponsel membuat semua transaksi perbankan terasa praktis seperti setor tunai, tarik tunai, transaksi di ATM, cek saldo, riwayat transaksi, dan bayar tagihan.

Baca Juga : Selamat ulang tahun Google!

Manfaat rekening ponsel ini sangat banyak, misalnya tidak ada biaya administrasi dan tak dikenai bunga. Tidak ada pembekuan rekening saat saldo Rp0-pun. Saat tidak digunakan uang di dalam rekeningpun akan tetap utuh karena tidak ada biaya admin ataupun bunga tiap bulannya. Sebagai pengguna Anda tinggal memastikan saja pulsa di ponsel mencukupi saat bertransaksi karena ada biaya untuk setiap kali bertransaksi dengan sistem potong pulsa (via SMS) atau paket data (internet).

Banyak sekali manfaat dari rekening ponsel ini yakni :

1. Kemudahan bertransaksi di ATM tanpa kartu
Cukup dengan memanfaakan ponsel anda karena saat membuat rekening ponsel ini juga berfungsi sebagai pengganti kartu ATM.

Baca Juga : Tren metode pembayaran 2018!

2. Layanan mudah bayar tagihan dalam satu transaksi
Rekening ponsel bisa juga digunakan untuk membayar semua tagihan mulai dari tagihan kartu kredit, angsuran, premi asuransi, layanan TV kabel, telepon, dan lain sebagainya. Cara bayarnya juga relatif mudah dan fitur yang terdapat dalam rekening ponsel, Anda tinggal mencoba beberapa aplikasi dalam fitur rekening ponsel tersebut tanpa harus mampir ke bank atau ke ATM.

3. Fasilitas tanpa saldo minimum
Kelebihan dari rekening ponsel ini adalah seluruh isi di Rekening Ponsel anda bisa digunakan tanpa tersisa. Hal ini yang membedakan dengan produk rekening tabungan biasa. Pengelolaan rekeningnya relatif bisa dilakukan secara mandiri oleh nasabah, sehingga bisa bertransaksi tanpa saldo minimal. Jadi kalau punya saldo Rp100.000 di Rekening Ponsel, semua saldo itu bisa dihabiskan untuk bertransaksi. Namun ingat, habiskan untuk sesuatu yang sifatnya butuh ya, bukan ingin.

Salam Digitizers

Baca Juga : Penghasil dollar Google Admob!