Google Admob,

Google Admob, Salah Satu Penghasil Dollar Milik Google – Dunia maya seakan menjadi ladang dollar bagi orang yang benar-benar mengenal teknologi. Google merupakan salah satu penghasil dollar bagi beberapa orang dari monetisasi atau pemasangan iklan. Selain monetisasi dari video atau blog, kita juga bisa memasang iklan pada sebuah aplikasi yang telah kita buat dan kita publish pada Google Playstore. Google Admob, mungkin banyak yang belum mengenal apa itu Google Admob. Simak penjelasan berikut ini.

Apa itu Admob?

Google Admob,

AdMob merupakan salah satu perusahaan periklanan mobile “mobile ads” yang didirikan oleh Omar Hamoui. Didirikan pada tahun 2006 dan berbasis di San Mateo, California.

Baca Juga : Pinjaman Dana Online, Seberapa Aman Fitur Ini?

Sebelum Diakuisisi Oleh Google

AdMob sebelumnya pernah melakukan akuisisi pada perusahaan periklanan lainnya yaitu AdWhirl, yang sebelumnya bernama Adrollo. Sebuah platform pengembangan aplikasi iPhone. AdMob menawarkan solusi melakukan iklan pada banyak platform seluler diantaranya Android, iOS, WebOS, Flash Lite serta semua peramban web seluler lainnya.

AdMob Diakuisisi Google

Melihat potensi yang cukup menggiurkan pada pasar periklanan mobile, Google akhirnya memutuskan untuk mengakuisisi perusahaan AdMob senilai $ 750 juta. Dalam proses akuisisinya berlangsung selama satu tahun dan terselesaikan pada tanggal 27 Mei 2010.

Kini AdMob menjadi salah satu platform periklanan seluler terbesar di dunia dan mengklaim dapat melayani lebih dari 40 miliar spanduk iklan seluler dan iklan teks per bulan pada situs web seluler dan aplikasi seluler.

Dengan banyaknya pengguna Google Android saat ini, para pengembang aplikasi saling berkompetisi untuk membuat berbagai aplikasi mulai dari yang gratis hingga berbayar dan mengintegrasikan AdMob untuk menghasilkan dollar dari setiap iklan yang tayang pada aplikasinya.

Baca Juga : Peluang Emas Investasi Perikanan di Indonesia

Selain pengembang aplikasi yang diuntungkan dengan adanya tayangan iklan pada aplikasinya, para pebisnis juga dapat memanfaatkannya untuk melakukan promosi dari produk maupun layanannya pada setiap pengguna aplikasi yang telah terintegrasi dengan Google AdMob. Dengan begitu perusahaan tersebut dapat meningkatkan impression pada pengguna yang melihat iklannya.

Itulah Google AdMob, salah satu penghasil dollar milik Google. Bagi anda pengembang aplikasi daftarkan aplikasi anda pada Google AdMob agar dapat menghasilkan dollar lewat iklan.

Salam Digitizer,