OVO

OVO, platform ekosistem pembayaran yang lagi hype banget ini meluncurkan fitur OVO PayLater yang bermanfaat sebagai dana talangan. Belakangan, aplikasi peminjaman online memang sedang menjamur, keberadaannya tentu memberi keuntungan juga risiko bagi pengguna. Namun, jika jadi pengguna yang bijak pastinya aplikasi peminjaman online jadi solusi kalau kita memang lagi butuh banget membeli sesuatu sesuai kebutuhan kita.

OVO PayLater rencananya akan rilis di minggu ini secara bertahap, tujuannya supaya pihak OVO bisa menerima dan mengimplementasikan feedback dari pengguna. Mengingat OVO PayLater ditujukan untuk memudahkan anda yang ingin berbelanja kebutuhan disaat dana pribadi terbatas, fitur ini bisa dipakai belanja di E-commerce, hingga di 200,000 merchant ritel modern, seperti Hypermart, ACE Hardware, hingga Hoka-Hoka Bento, dan Bakmi GM serta juga bisa digunakan untuk perjalanan menggunakan Grab. Kabar baiknya, kita tidak akan dikenakan bunga sepeser pun.

Baca juga: Go-Food Lebih Dipercaya UMKM Sebagai Online Food Delivery

Mengingat keberadaan OVO PayLater ditujukan pula bagi anda yang tidak atau belum mempunyai kartu kredit, mulai bulan Juli, OVO PayLater juga menerima instalment cicilanPihak OVO mengklaim kalau proses approvement hanya membutuhkan waktu 14 detik. Layaknya kartu kredit, OVO akan menentukan nominal limit minimum dan maksimum sesuai dengan kemampuan si pengguna dari hasil perhitungan algoritma dan data behavior pengguna.

Menurut OVO, limit maksimum yang tersedia di OVO PayLater sebesar Rp10 juta sedangkan minimumnya Rp10 ribu. Khusus installment cicilan, pengguna akan dibebankan bunga yang besarnya tidak berbeda jauh dengan kartu kredit konvensional.

Baca juga: Mediv, Aplikasi Baru Berbasis Augmented Reality untuk Dunia Medis

Supaya bisa menggunakan OVO PayLater, anda harus upgrade akun OVO ke premier lalu aplikasi akan meminta anda untuk mengunggah foto KTP, lalu pihak OVO akan memproses proses upgrade selama 24 jam, tapi ketika anda mencoba, ternyata hanya akan memakan waktu 23 menit saja untuk resmi menjadi pengguna OVO premier. Pihak OVO juga mengklaim transaksi menggunakan OVO PayLater dijamin Bank Indonesia dan OJK, jadi sudah pasti aman selama berlisensi.

Baca juga: Travelio Mudahkan Penyewaan Properti Masa Kini