epilog perpisahan qlapa

Qlapa persembahkan epilog perpisahan pada tanggal 2 Maret 2019, Qlapa yang sudah berdiri selama 4 tahun memutuskan undur diri dari dunia industri marketplace Indonesia. Dalam epilog perpisahan tersebut Qlapa menyebutkan banyak pasang surut yang sudah mereka alami mereka juga berterimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat selama 4 tahun kebelakang kemarin.

Baca Juga : Bisnis Makanan Go Online? Tentu Bisa!

Mengenal Qlapa

Qlapa hadir sebagai marketplace yang menjual produk handmade buatan UMKM dan UKM Indonesia. Ini yang membedakan Qlapa dengan brand marketplace lainya, di Qlapa anda tidak akan menemukan produk keluaran brand brand ternama seperti Uniqlo, Zara, Victoria secret dan sejenisnya di Qlapa anda akan disuguhkan dengan produk buatan asli Indonesia.

qlapa dan produknya
Katalog produk qlapa

Baca Juga : Brand Lokal Dengan Pemasaran Terbaik!

Karena keunikan inilah Qlapa sempat menjadi ladang pelapak bagi para pelaku UMKM dan UKM Indonesia, aplikasi mobile Qlapa juga dianugrahi sebagai “Hidden Gem” oleh Google Play dan tak berhenti disitu. Qlapa juga dianugrahi penghargaan sebagai salah satu startup dengan pertumbuhan paling menjanjikan oleh majalah Forbes Asia. Beberapa media ternama lainya juga turut serta dalam mendukung keberadaan Qlapa 4 tahun yang lalu.

sebuahh epilog perpisahan dari qlapa
on instagram @qlapa

Dalam epilog perpisahannya Qlapa menyebutkan tidak bisa meneruskan bisnis ini karena Qlapa sepakat bisnis yang mereka jalani ini tidak dapat menjadi bisnis yang menjanjikan dan menguntungkan, Sehingga dibulan maret ini layanan mereka resmi ditutup.

Baca Juga : Doodle Art Lahan Bisnis Yang Menjanjikan!

Tak hanya mengunggah salam perpisahan melalui website mereka saja di social media mereka pun juga dan sangat banyak yang menyayangkan tutupnya Qlapa ini terlebih para mitra Qlapa yang merasa beruntung berjualan di Qlapa.

Qlapa memang mempunyai nilai keunikan sendiri dan selamanya karya Qlapa selama 4 tahun berdiri akan selalu dikenang oleh kita semua, semoga dari tutupnya Qlapa dapat menjadikan hikmah untuk kita semua saat hendak memulai mendirikan startup. Memberikan dampak sosial memang perlu tapi juga harus memperhatikan nilai keuntungan.

Sampai Jumpa Qlapa

Baca Juga : Distro Lokal Go Online! Kenapa Tidak!

Salam Digitizers