bisnis makanan go online

Bisnis makanan online mulai banyak dilirik pelaku usaha yang akan mendirikan usaha. Alasannya karena bisnis makanan tidak akan pernah surut pembeli meskipun banyak orang yang merintis usaha serupa. Apalagi ditambah dengan hadirnya teknologi internet yang mendukung dalam hal pemasaran.

Baca Juga : Sociolla Platfrom Online Belanja Produk Kecantikan

Tidak susah memulai bisnis makanan ini hanya diperlukan kemasan yang menarik, social media yang interaktif serta informatif dan rasa yang enak juga tentunya. Kemudahan itu membuat para artis tanah air mulai mendirikan bisnis makanan dengan embel embel makanan khas suatu “daerah”.

Apa saja yang perlu dipersiapkan saat ingin memulai bisnis kuliner?

1.Kemasan Yang Menarik

contoh kemasan makanan ringan unik
Desain kemasan yang menarik itu penting

Kemasan yang menarik membuat orang orang tertarik ingin membelinya terlebih lagi para millennial yang lebih mengutamakan bentuk kemasan daripada rasa. Kemasan yang menarik juga dapat menjadi ciri khas ketika di publikasikan di social media.

2. Social Media Yang Menarik

Social media interkatif dalam bisnis kuliner
Social media interkatif dalam bisnis kuliner

Setelah kemasan produk menarik maka langkah selanjutnya adalah membuat social media bisnis makanan kita menjadi menarik dan enak dilihat atau dikunjungi, dengan pilihan feeds identitas warna juga bisa menjadi pilihan.

Baca Juga : Podsast Mampu Naikkan Traffic Bisnis!

3. Buat Nama Yang Unik Dan Mudah Diingat

Bare nama produk keripik
Bare nama produk keripik

Bisnis makanan saat ini diingat bukan hanya cita rasa tapi juga karena nama yang unik dan singkat seperti “Cakekekinian, Mochi maco dan Populo Bakery” dengan nama yang unik serta singkat memudahkan produk anda untuk dipromosikan dari mulut ke mulut lebih cepat.

4. Foto Produk Yang Menarik

foto produk bisnis makanan yang menarik
foto produk bisnis makanan yang menarik

Setelah desain kemasan yang menarik hati untuk membeli dan social media yang sudah tertata perlu anda memperhatikan foto produk, untuk mendatangkan konsumen yang berlimpah foto produk menjadi salah satu hal yang wajib foto yang jelas menggambarkan kue, sambal, atau jajan (Produk anda). Bisa menggunakan kamera smartphone asalkan berkualitas tinggi dan menghasilhkan foto yang jelas.

Baca Juga : Fashion Muslim Semakin Menjanjikan

5. Hastag Andalan

Hastag dalam setiap postingan
Hastag dalam setiap postingan

Tak dapat dipungkiri jika dalam penjualan social media hastag selalu membantu dalam hal itu jadi jangan lupa selalu sertakan hastag saat memposting foto produk atau info produk bisnis makananan anda, bisa dengan #PopuloBakeryku #PopuloPilihanku #Cakekinian

Baca Juga : Melihat Gemilangnya Dunia Unicorn

Tips dan strategi diatas dapat membantu anda yang sedang merintis usaha bisnis makanan, jadi tak perlu khawatir jika anda tidak mendapatkan konsumen. Konsumen selalu anda tinggal bagaimana kita melayani dan memfasilitasi

Salam Digitizers