Pembayaran Google AdSense Pada Publisher Indonesia – Jilid 2
Pembayaran Google AdSense Pada Publisher Indonesia – Jilid 2

Pembayaran – Pada artikel sebelumnya telah dibahas mengenai salah satu cara pembayaran dan pembagian komisi Google AdSense. Masih ada 2 (dua) cara lagi untuk pembayaran Google AdSense bagi publisher di Indonesia. Berikut ini penjelasan lengkapnya.

Baca Juga : Pembayaran Google AdSense Pada Publisher Indonesia – Jilid 1

2. Cek

Metode kedua yaitu melalui cek. Seperti yang telah disampaikan pada artikel sebelumnya, metode ini membutuhkan waktu lama untuk dapat sampai dan Anda terima sebagai publisher. Selain itu, komisi ini tidak akan Anda terima jika Anda telah pindah alamat.

gambar 1. bayar google adsense - cek
gambar 1. bayar google adsense – cek
Baca Juga : Keuntungan dan Kerugian Memasang Iklan di Google AdSense

Pada Gambar 1 tampak tampilan dengan metode cek. Isi kolom yang diperlukan dengan data Anda. Walau Google Adsense masih menjadikan cek sebagai salah satu alternatifnya, metode ini sebenarnya sudah tidak berlaku lagi bagi negara yang menggunakan metode Transfer Dana Elektronik (EFT) atau transfer kawat ke rekening bank.

Baca Juga : Cara Mengubah Akun Hosted Mejadi Non-Hosted

3. Western Union

Cara ketiga yaitu ada Western Union Quick Cash adalah bentuk pembagian komisi yang memungkinkan Anda menerima uang dari Google AdSense secara tunai dengan menggunakan layanan transfer uang Western Union (WU) di seluruh dunia. Ketika akan mengambil uangnya, tunjukkan kartu identitas yang sesuai dengan data yang telah Anda berikan kepada Google Adsense.

gambar 2. bayar google adsense - western union
gambar 2. bayar google adsense – western union
Baca Juga : Hosted dan Non-Hosted Account di Google AdSense, Apakah Perbedaannya?

Pada Gambar 2 tampak tampilan dengan metode western union. Isilah kolom yang diperlukan dengan data Anda. Cara mencairkan uang dari metode ini juga cukup mudah. Cari kantor Western Union yang terdekat dari lokasi Anda dan berikan MTCN (Money Transfer Control Number) atau nomor kontrol transfer uang yang dapat ditemukan melalui tautan Pembayaran otomatis pada laman Riwayat Pembayaran Anda.

Baca Juga : Your Color, Your Emotions

Kekurangannya, selain harus mengantri kalau sedang banyak orang. Selain itu juga jumlah dana yang ditarik akan terbatas. Selebihnya, metode ini cukup baik digunakan.

Baca Juga : Kompetisi Mobile Legends Professional, Persembahan Tri Untuk Para Gamers

Demikianlah beberapa cara pengambilan komisi dari Google AdSense terhadap publishernya. Pilihlah metode yang nyaman dan memudahkan bagi Anda. Agar tidak menyusahkan dikemudian hari.

Baca Juga : Strategi Internet Marketing UKM Indonesia
Salam Digitizer,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here