keuntungan dan kerugian memasang iklan di google adsense
keuntungan dan kerugian memasang iklan di google adsense

Keuntungan – Pembahasan kali ini masih tentang Google AdSense. Sebagai bagian dari layanan Google dalam bidang periklanan, Google AdSense masih menjadi tempat menarik untuk dijelajahi dalam bisnis online advertising. Berikut ini akan dijelaskan mengenai keuntungan dan kerugian menjadi publisher Google AdSense.

Baca Juga : Cara Mengubah Akun Hosted Mejadi Non-Hosted

Keuntungan

  • Paling utama menjadi publisher Google AdSense yaitu Anda dapat menambah penghasilan Anda melalui bisnis online advertising. Pendaftarannya yang gratis juga semakin menguntungkan bagi Anda.
  • Kemudahan bergabung dengan AdSense. Memang ada beberapa yang menganggap sulit bergabung, tetapi sebagian besar karena pendaftar tidak memahami kebijakan dan ketentuan AdSense.
Baca Juga : Hosted dan Non-Hosted Account di Google AdSense, Apakah Perbedaannya?
  • AdSense menyaring dan memblokir iklan seperti apa saja yang bisa Anda tayangkan. Terutama iklan paling relevan dan yang berani membayar paling tinggi. Selain itu bagi pengunjung website atau blog yang tidak nyaman dengan tampilan iklan AdSense dapat menutup iklan tersebut.
  • AdSense memberikan saran untuk mengoptimalkan pendapatan iklan. Bisa saja sebagai publisher Anda terlalu fokus pada satu hal tertentu saja. Pemberian saran ini termasuk service dari Google untuk meningkatkan pendapatan Anda.
Baca Juga : Daftar Google AdSense Melalui YouTube
  • Kemudahan dalam menerapkan kode iklan pada website atau blog Anda. Setelah meng-copy-paste kode iklan, AdSense lah yang bekerja. Anda dapat melanjutkan menulis artikel di website Anda. Kode iklan ini juga dapat diterapkan di website atau blog Anda yang lainnya dan tidak perlu mendaftar ulang.
  • AdSense menyediakan pelaporan yang simple dan mudah dipahami. Terutama fitur saluran khusus unuk melacak kinerja iklan.
Baca Juga : Daftar Google AdSense Melalui Blog

Kekurangan

  • Meskipun simple dan mudah dipahami, laporan yang Anda terima dari AdSense masih kurang lengkap. Karena Anda tidak bisa mengetahui iklan mana yang paling rendah nilainya.
  • Sebagai publisher, Anda tidak pernah mengetahui secara detail porsi pendapatan dari Advertiser yang sebenarnya. Karena hanya disebutkan pembagian hasil.
Baca Juga : 6 Hal Kelengkapan Blog Sebagai Syarat Approval Google Adsense

Setelah mengetahui keuntungan dan kerugian dari AdSense, ada baiknya Anda bepikir terlebih dahulu menggunakan AdSense. Tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba menjadi publisher AdSense. Begitu pula dengan Anda yang menjalankan bisnis UKM, menjadi publisher AdSense tetaplah menjadi salah satu alternative menambah penghasilan.

Baca Juga : Strategi Internet Marketing UKM Indonesia

Salam Digitizer,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.