Instagram Stories

Instagram menjadi salah satu media sosial paling diminati oleh warga dunia. Terbukti dengan adanya ratusan juta akun dan Instagram Stories yang tercipta setiap hari. Faktanya, Instagram Stories yang hanya berjangka hanya 24 jam memiliki kelebihan, yakni gambar yang lebih penuh, fitur yang variatif serta lebih interaktif.  Hal ini membantu banyak bisnis menyampaikan bahan promosi yang lebih besar, lebih cepat, dan lebih berdampak. Selain itu, stiker interaktif seperti polling dan pertanyaan membawa orang lebih dekat dengan memungkinkan mereka berpartisipasi langsung dalam ekspresi yang dibagikan. Menurut data Instagram, sekitar 60% bisnis di Instagram Stories menggunakan elemen interaktif dalam cerita organik mereka, tagar, @mention atau stiker angket, setiap bulan. Mengapa demikian?

Baca Juga: Instagram Mengurangi Aktivitas yang Tidak Otentik

Keterlibatan Calon Pembeli

Calon pembeli dapat menyampaikan opini mereka terhadap suatu produk dengan memilih jawaban dari polling yang disediakan atau menjawab pertanyaan singkat. Dengan keterlibatan konsumen ini, pelanggan merasa ikut andil dalam berkembangnya sebuah produk. Alhasil, mereka akan lebih tertarik membelinya karena kedekatan psikologis yang didapat dari interaktivitas tersebut.

Baca Juga: Kenalkan! Fitur Baru LINE “Line Story”

Instagram Stories Menjanjikan Visualisasi yang Lebih Menarik

Ucapkan selamat tinggal pada tatanan gambar yang konvensional. Dengan Instagram stories, Anda dapat berkreasi dengan mengkombinasikan gambar yang penuh warna dengan stiker, gif, teks, dan fitur menggambar lainnya. Apalagi, saat ini Instagram terus mengembangkan stiker polling, pertanyaan, kuis yang semakin melengkapi kebutuhan pasar. Dengan stiker tersebut, Anda dapat memulai percakapan dengan komunitas, mengambil insight dari banyak orang untuk pengembangan produk, Membuat iklan menjadi sebuah permainan yang seru atau membuat sebuah kontes.

Baca Juga: Instagram Akan Luncurkan Fitur Pencegah Bullying dan Baik Bagi Kesehatan Mental

Iklan interaktif menjadi sebuah pilihan yang harus dicoba untuk meningkatkan minat pasar terhadap sebuah produk. Hal ini patut dicoba karena Instagram, menjadi lahan untuk memperoleh antusiasme calon pembeli dengan berbagai fitur yang menarik seperti Instagram Stories. Elemen yang beragam dari Stories dapat dikombinasikan menurut kreativitas masing-masing creator sehingga menghasilkan visual yang menarik. Tak hanya itu, stiker yang melibatkan interaksi follower juga dapat menaikkan pembelian karena adanya keterikatan secara tidak langsung.