LINE Corporation kembali menghadirkan penambahan fitur baru untuk aplikasi berkirim pesan LINE demi memenuhi kebutuhan pengguna setianya. LINE membawa fitur Story ke dalam Timeline melalui pemutakhiran aplikasi LINE versi 9.7.0 untuk iOS dan versi 9.7.5 untuk Android.

Fitur ini memungkinkan para penggunanya berbagi berbagai momen di keseharian mereka dalam bentuk video, foto, atau teks. Story akan menghilang dalam kurun waktu 24 jam setelah pengguna mengunggahnya. 

Baca Juga : OVO Pay Letter Cara Baru Kredit Digital!

Selain itu, Pengguna juga bisa memilih untuk mengumumkan update atau pergantian gambar profil atau latar belakang profil mereka ke dalam Story. Ini bisa dilakukan dengan mengklik “Share to Story” atau membiarkannya kosong jika tidak ingin membagikannya.

Digitizers harus mengupdate applikasi LINE ke fitur terbarunya sesuai versi yang sudah disebutkan diatas, jika digitizers masih menggunakan LINE di versi yang lama. Fitur story ini tidak dapat muncul atau digunakan.

Cara menggunakannya pun hampir sama dengan instastory, dan terdapat penambahan sticker, lokasi, atau ikon hari serta emoticon lainnya. Terdapat berbagai macam filter juga untuk mengedit nuansa foto atau videonya.

Baca Juga : Kulina Katering Digital, Penuhi Kebutuhan Konsumsi Masyarakat Urban!

Mencontek Instagram Dan Snapchat

Sama halnya seperti instastory dan snapchat, Digitizers dapat melihat story teman anda saat berada di Timeline atau mengunjungi home (Profile) LINE teman anda dengan mengklik layar home yang ada storynya.

Digitizers juga bisa mengirimkan komentar atau “Like” ke Story yang diunggah oleh teman anda. Untuk “Like” harus terlebih dulu dikonfirmasi oleh pengunggah Story bersangkutan.

Selain itu, kita juga bisa memberikan “Like” untuk Story yang harus dikonfirmasi terlebih dahulu oleh pemilik Story bersangkutan. Selain itu, anda pun bisa memberikan komentar atau pesan yang akan dikirim melalui chat. Layaknya fitur berbalas pesan melalui instastory dan snapchat.

Baca Juga : Ramadhan Vibes Mudahkan Bayar Zakat Melalui Jenius

LINE mempunyai misi “Closing the distance” Line akan terus memberikan beragam fitur inovatif yang bisa mendekatkan jarak pengguna dengan berbagai layanan.

Melalui fitur story ini pengguna tidak hanya bisa berbagi momen secara lebih variatif kepada kerabat atau orang terdekat, tetapi mereka juga dapat membuat peluang bagi pengguna (Teman lainnya) untuk lebih kreatif dan komunikatif.