strategi jitu tingkatkan penjualan dari founder dan tim startup

Untuk bisa memimpin industri Digital para pendiri dan tim startup harus menguasai bidang penjualan. Salah satunya dengan strategi penjualan yang tepat.

Berikut adalah 3 strategi dari beberapa founder startup dan tim founder berdasarkan pengalaman mereka selama bertahun tahun.

Menggunakan Quora dan SEMrush untuk meningkatkan jumlah pengguna

Quora adalah salah satu saluran paling berguna guna memahami masalah yang dihadapi oleh para pelanggan.

Menurut founder Startup Funnel CRM ketika akan membuat pemetaan strategi konten baru, biasanya ia mengecek Quora untuk menemukan masalah yang ditanyakan oleh calon pelanggan.

Baca Juga : Peran Public Relations Dalam Membangun Sebuah Reputasi

Dari situ, para founder memikirkan tentang solusi dari masalah tersebut serta menjawab pertanyaan terkait di Quora.

Kesempatan yang sederhana diambil oleh beberapa founder startup, mendapatkan Traffic dengan mengomentari pertanyaan yang bisa dijawab dengan konten miliknya. Kesempatan yang ia ambil sebenarnya sederhana: mendapatkan traffic dengan mengomentari pertanyaan yang bisa dijawab dengan konten miliknya.

Berikut langkah-langkah yang bisa Digitizers lakukan:

  • Langkah 1: masuk ke platform SEMrush dan lakukan pencarian pada Quora.
  • Langkah 2: pilih tab “Organic Research” yang terletak di bawah “Domain Analytics.” Kamu kini punya daftar pertanyaan peringkat teratas di Quora.
  • Langkah 3: lakukan pencarian kata kunci yang berhubungan dengan konten kamu (misal: SaaS).
  • Langkah 4: klasifikasikan hasil pencarian dalam urutan menurun berdasarkan volume pencarian.

Baca Juga : 4 Tips Ini Bantu Naikan Rating dan Review Produk di Lazada

Langkah-langkah sederhana lainnya adalah meningkatkan kualitas departemen layanan pelanggan (customer support).

Menyediakan bantuan bagi pelanggan selama 24 jam dan melatih tim bantuan pelanggan untuk merespons pesan dalam waktu maksimal 2 menit. Cara ini menghasilkan peningkatan pelanggan potensial hingga 43 Persen.

Funnel CRM juga membuat aturan bagi para engineer dan founder mereka untuk menghabiskan waktu setidaknya enam jam per minggu sebagai agen layanan pelanggan.

Untuk mengerti masalah pelanggan, tim harus melakukan proses literasi produk dengan lebih cepat agar relevan, agar terhindar dari banjirnya produk SaaS.

Pikat para pemain utama dari industri yang Digitizers geluti

Penting kiranya untuk berkonsultasi dengan para pengambil keputusan yang tepat. Jika produk Digitizers membantu para pelaku bisnis meningkatkan pengalaman pelanggan mereka.

Baca Juga : Tips Jitu Optimasi Marketplace

Misalnya, bicaralah dengan pemimpin tim produk atau pemasaran. Menjadwalkan pertemuan dengan para pemimpin tim adalah cara yang sangat efektif.

Co-Founder Cashfree menyarankan untuk terus mengejar pelanggan potensial berukuran kecil maupun besar. Meski tidak apa-apa untuk fokus pada perusahaan besar, tapi jangan mengabaikan klien dari perusahaan kecil.

Gunakan video pengenalan yang sudah dipersonalisasi

Video pengenalan yang telah dipersonalisasi mengubah strategi mereka, Perwakilan dari tim penjualan akan merekam video yang bersifat personal.

Hal tersebut untuk memperkenalkan perusahaan dan menanyakan kesediaan penerima email untuk menjadwalkan demo atau panggilan.

Taktik ini meningkatkan sekitar 300 persen jumlah email yang dibuka. Ide utamanya adalah untuk mendekatkan diri dengan para calon pelanggan dengan hal yang mudah dimengerti dan diingat.

Baca Juga : Pemerintah Terapkan Aturan IMEI Pada Ponsel

Digitizers harus berulang kali mengecek angka statistik yang digunakan sebagai “tolok ukur.” Gali lebih dalam proses penjualan produk Digitizers. Dengan strategi yang tepat tentu akan membuahkan hasil yang baik pula.

Salam Digitizers