BBM ucapkan selamat tinggal

BBM atau Blackberry Messenger resmi ucapkan selamat tinggal. Aplikasi pesan instan yang pernah popular di awal tahun 2000-an ini akhirnya mengumumkan perpisahan. BBM berhenti beroperasi pada 31 Mei 2019, setelah gagal bersaing dengan aplikasi sejenis seperti Whatsapp dan LINE.

BBM mengunggah ucapan selamat tinggal nya di blog.bbm.com (Kamis/18/04/2019). Tiga tahun lalu, kami mengawali perjalanan untuk memperbaruhi BBM, salah satu aplikasi pesan instan yang paling dicintai.

Baca Juga : Wajib Tau!Trend Marketing Instagram 2019

Kami hadir berambisi menghadirkan sebuah layanan lintas platfrom yang memungkinkan pengguna untuk tak hanya berkirim pesan dan berbagi cerita, tetapi juga menikmati berbagai konten dan bahkan membayar aneka tagihan.

Mengenang Fitur Fitur BBM

BBM juga memiliki fitur Temukan Teman Baru, tanpa kode QR atau add pin cukup meload fitur Featured Channel akan muncul beberapa rekomendasi akun BBM terdekat. Jika dilihat secara sekilas fitur fitur yang ada di BBM tak jauh beda dengan fitur whatsapp dan LINE.

Bisa mengirim lokasi secara cepat dan akurat, bisa berbalas pesan dengan sticker atau gif, mengirim pesan bergambar atau video dengan kualitas yang terjaga tidak mudah pecah atau blur. LINE juga mempunyai fitur LINE-PAY dan LINE-Shopping yang membuat pamor LINE lebih meningkat daripada BBM.

Baca Juga : Pentingkah Sertifikasi Digital Marketing?

Pada tahun 2018 BBM mengeluarkan Aplikasi pembayaran yang bernama DANA si biru yang popularitasnya hampir setingkat dengan OVO dan Go-Pay, Dana terhubung dengan applikasi BBM dan bisa melakukan transaksi pembayaran juga melalui BBM.

BBM mengucapkan terimakasih kepada seluruh Mitra, Karyawan dan Pengguna BBM yang tetap setia bersama mereka dari awal kehadiran mereka hingga hari ini. Hastag #GoodbyeBBM ramai dibicarakan di seluruh platfrom sosial media dan menjadi trending di twitter hingga hari ini.

Terimakasih BlackBerry Messanger dan Selamat Tinggal!

Baca Juga : Melihat Manfaat Whatsapp Business Untuk Bisnis Anda