tren marketing instagram

Intagram merupakan media sosial yang banyak digunakan di seluruh dunia. Jaringan berbagi foto dan video yang dimiliki facebook ini telah mencapai 1 milliar pengguna bulanan pada bulan Juni tahun 2018. ada lebih dari 4 miliar pengguna mengklik like per hari di Instagram, dan setiap gambar yang telah diunggah di platform ini menghasilkan rata-rata 23 persen lebih banyak daripada di Facebook. Pertumbuhan dengan angka yang fantastis ini menjadi lahan bisnis baru bagi para pebisnis online. Berikut tren marketing Instagram yang perlu Anda ketahui!

Baca juga: WhatsApp Bussiness: Tool yang Membantu Memaksimalkan Bisnis

Tren Marketing Instagram 2019

Ada empat jenis marketing Instagram, yaitu Influencer Marketing, Iklan Video, Instagram Story, dan IGTV. Influencer Marketing atau biasa disebut endorsement adalah teknik yang sering digunakan untuk menarik pengunjung Instagram. Modal yang harus dimiliki yaitu model endorse bisa dari artis atau orang yang berpengaruh di media sosial (influencer).

Selain itu ada tren marketing instagram seperti iklan video yang akhir-akhir ini diminati oleh pengguna Instagram. Studi memperkirakan bahwa video akan meningkatkan 81 persen dari semua lalu lintas pada tahun mendatang, dan tren ini didominasi pada media sosial.

Instagram Story bisa menjadi fitur yang berguna untuk mempromosikan brand Anda. Buat Story Anda semenarik mungkin karena kemungkinan followers Anda akan tertarik untuk mengetahui lebih jauh tentang brand atau produk Anda.

Fitur IGTV yang saat ini menjadi fitur terbaru dari Instagram. Fitur platform video streaming ini dirancang khusus untuk pengguna smartphone. Tidak seperti Youtube dan platform video streaming yang lain, IGTV dirancang untuk memutar video secara vertikal. Oleh karena itu cocok untuk marketing dan produser konten yang ditujukan untuk pengguna smartphone.

Pengguna Instagram yang ingin membuat akun bisnis biasanya diarahkan untuk mengatur akun menjadi Ecommerce. Tool ini bisa Anda dapatkan pada bagian setting Instagram yang menyediakan pilihan Akun Bisnis.

Tren marketing instagram setiap tahun akan selalu mengalami perubahan. Karena dukungan dari teknologi yang semakin canggih. Peluang untuk berbisnis di Instagram akan semakin terbuka lebar. Kuncinya adalah membuat produk atau brand Anda menarik dan mendapat perhatian dari pengguna Instagram. Dengan cara itu Anda dapat meningkatkan marketing Instagram menjadi lebih baik.

Baca juga: Sertifikasi Digital Marketing untuk Mengasah Skill dalam Bidang Digital Marketing