Whatsapp Bussiness

Siapa sih yang tidak tahu aplikasi WhatsApp? Aplikasi perpesanan milik Mark Zuckerberg saat ini mencapai 35,8 juta pengguna di Indonesia. Aplikasi ini sangat membantu pemilik bisnis untuk menjangkau calon pengguna baru. Banyak brand yang memanfaatkan WhatsApp sebagai layanan konsumen serta bebagi informasi bagi pelanggan. WhatsApp Bussiness (WB) menjadi fitur andalah untuk para pebisnis.

WhatsApp Bussiness memiliki beberapa fungsi yang terintegrasi di dalamnya, seperti profil bisnis, statistik, pesan nonaktif, pesan sapaan, respon cepat. Selain itu, tidak perlu takun akun palsu karena WB melakukan proses verifikasi untuk membuktikan bahwa akun yang dikelola adalah asli.

Baca juga: See-Think-Do, Strategi marketing Untuk Mengetahui User Intent

WhatsApp Bussiness Membantu Perkembangan Bisnis

Dengan berbagai fitur yang dimiliki dapat memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh bisnis Anda. Kemampuan WhatsApp Bussiness untuk memasang status dan berinterasi dengan konsumen memungkinkan brand untuk memberikan berbagai informasi. Dengan menggunakan fitur status sebagai wahana promosi, pengguna tidak akan merasa terganggu dengan broadcast massage atau spam.

Membagikan kode promosi melalui WB bukan tidak mungkin. Anda dapat membagikan kode promo kepada konsumen yang ada di kontak Anda. Kode tersebut dapat mereka gunakan untuk membeli produk yang ada di situs web Anda dnegan potongan harga atau penawaran menarik lainnya.

Berbekal fitur penyematan foto dan lokasi, konsumen dapat mengetahui jenis promosi apa yang sedang Anda jalankan. Promosi ini bisa berupa flash sale dengan harga spesial atau diskon pada hari-hari tertentu

Pelayanan secara real-time adalah bentuk investasi brand yang cukup mahal, karena diperlukan orang yang siap untuk standby kapan saja untuk menjawba pertanyaan dari konsumen. WhatsApp Bussiness dapat melakukan hal tersebut dnegan mudah serta tanpa biaya sedikitpun. Bantuan fitur respon cepat memudahkan untuk menjawab berbagai pertanyaan yang sring ditanyakan oleh pengguna.

Untuk kesinambungan pengembangan sebuah produk, WhatsApp Bussiness membantu Anda untuk mengadakan jajak pendapat untuk meminta pendapat konsumen tentang produk Anda. Dengan feedback yang didapatkan dari konsumen, Anda dapat merespons permintaan mereka dan mengembangkan produk atau layanan.

Memanfaatkan WhatsApp Bussiness selain murah juga dapat langsung menggunakannya tanpa perlu terlalu lama mempelajari aplikasi ini. Apakah saat ini Anda sudah menggunakan WhatsApp Bussiness sebagai salah satu tool bisnis Anda?

Baca juga: Artificial Intelegence Menjadi Masa Depan Digital Marketing